Hari Lingkungan Hidup, Kota Bandung Tegaskan Komitmen Masa Depan

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menegaskan, penyelesaian krisis iklim harus segera dilaksanakan untuk menjamin masa depan yang lebih baik bagi anak cucu di masa depan.

Hari Lingkungan Hidup, Kota Bandung Tegaskan Komitmen Masa Depan
"Perubahan iklim menjadi isu penting yang harus disadari oleh masyarakat. Ini adalah fenomena yang tidak bisa dihindari dan kita harus mengubah perilaku terhadap lingkungan," kata Bambang Tirtoyuliono pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Taman Keanekaragaman Hayati, Rabu 12 Juni 2024. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menegaskan, penyelesaian krisis iklim harus segera dilaksanakan untuk menjamin masa depan yang lebih baik bagi anak cucu di masa depan.

"Perubahan iklim menjadi isu penting yang harus disadari oleh masyarakat. Ini adalah fenomena yang tidak bisa dihindari dan kita harus mengubah perilaku terhadap lingkungan," kata Bambang Tirtoyuliono pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Taman Keanekaragaman Hayati, Rabu 12 Juni 2024.

Tema peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini adalah "Restorasi Lahan, Penurunan, dan Ketahanan" yang menekankan pentingnya penyelesaian krisis iklim dengan prinsip keadilan. 

Baca Juga : Sambut Hari Bhayangkara ke-78 Polresta Bandung Menggelar Turnamen Bola Voli

Pihaknya juga menyoroti masalah pengelolaan sampah yang semakin meningkat. Timbulan sampah bertambah dari 250 ton menjadi 800 ton per hari. 

"Ini menunjukkan bahwa sampah memiliki nilai ekonomi jika dikelola dengan baik, seperti menjadi kompos, RDF, atau maggot. Kita harus memastikan keberhasilan ini berkelanjutan dengan dukungan semua stakeholder," ucapnya.

Bambang mengajak semua pihak untuk berkomitmen dalam menjaga lingkungan. 

Baca Juga : Jelang Iduladha 1445 H, Harga Daging Sapi di Pasar Cimindi Mengalami Kenaikan 

"Selamat Hari Lingkungan Hidup. Ini adalah momentum untuk lebih peduli dan bertanggung jawab terhadap lingkungan. Mari kita berkomitmen untuk masa depan yang lebih baik bagi anak cucu kita," ujar dia.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani