Inovasi Tiada Henti untuk Layanan Publik Prima

Pelayanan publik merupakan jendela pemerintah. Hal itu menuntut pemerintah untuk terus berinovasi agar pelayanan semakin berkualitas.

Inovasi Tiada Henti untuk Layanan Publik Prima
Pelayanan publik merupakan jendela pemerintah. Hal itu menuntut pemerintah untuk terus berinovasi agar pelayanan semakin berkualitas.
INILAHKORAN, Bandung - Pelayanan publik merupakan jendela pemerintah. Hal itu menuntut pemerintah untuk terus berinovasi agar pelayanan semakin berkualitas.
Hal itu diungkapkan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat acara Pembinaan di lingkungan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung, Jalan Cianjur, Rabu 28 Desember 2022. 
Salah satu pelayanan yang disebut Yana yaitu Mal Pelayanan Publik (MPP). Yana mengatakan antusias masyarakat cukup tinggi untuk memanfaatkan tempat tersebut. 
"Warga antusiasnya tinggi, sudah tahu (MPP). Maka lewat lomba foto juga ini sebagai sosialiasi internal MPP. Kemudian membuat beberapa aplikasi, ini memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan, mengurangi interaksi antara pemberi layanan juga penerima layanan," kata Yana Mulyana. 
Yana menyebut, sejumlah inovasi DPMPTSP telah memperoleh pengakuan dari sejumlah pihak. Salah satunya mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) atas inovasi Invest Bandung sebagai Top 99 inovasi pelayanan publik tahun 2022. 
"Selama ini yang kita kerjalan diapresiasi terutama oleh kementerian," ucapnya. 
Di tempat yang sama, Kepala DPMPTSP Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin menerangkan, poin penting dalam pembinaan pegawai yaitu membangun kerja sama dan soliditas. 
"Kami membangun integritas sehingga sudah menjadi role model di zona integritas. Ini semua bagian dari pembinaan pak wali kota beserta OPD lainnya," kata Ronny Ahmad Nurudin. *** (yogo triastopo) 


Editor : JakaPermana