Jadi Tukang Jagal, Asmawa Tosepu Penjabat Kabupaten Bogor Mengaku Anak Petani di Konawe

Usai melakukan sholat Idul Adha di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong. Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu menyalurkan hewan qurban sapinya ke pengurus Masjid Baitul Faidzin.

Jadi Tukang Jagal, Asmawa Tosepu Penjabat Kabupaten Bogor Mengaku Anak Petani di Konawe
Usai melakukan sholat Idul Adha di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong. Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu menyalurkan hewan qurban sapinya ke pengurus Masjid Baitul Faidzin./Reza Zurifwan

INILAHKORAN, Bogor-Usai melakukan sholat Idul Adha di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong. Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu menyalurkan hewan qurban sapinya ke pengurus Masjid Baitul Faidzin.

Tak hanya itu, di Pendopo Bupati Bogor, ia menjadi tukang jagal. 1 ekor kambing atas namanya ia potong langsung, dibantu pegawai Setda, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Lalu, ia menyaksikan 1 ekor sapi atas nama pegawai Diskominfo dan jurnalis dipotong oleh petugas atau tukang jagal lainnya yang merupakan warga Kelurahan Tengah, Cibinong.

Baca Juga : Idhul Adha 1445 Hijriyah, Donatur INH Salurkan Puluhan Ekor Sapi dan Kambing

"Saya sudah terbiasa memotong hewan kurban, karena saya berasal dari daerah (Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara) dan dari keluarga petani," kata Asmawa Tosepu kepada wartawan, Senin, 17 Juni 2024.

Asmawa Tosepu menuturkan dalam ibadah kurban, ummat Islam belajar dari kisah keteladanan keteguhan dan keikhlasan iman, Nabi Ismail dan Nabi Ibrahim Alaihi Salam (AS).

"Ibadah kurban ini bagian dari upaya kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan," tuturnya.

Baca Juga : Semangat Lestarikan Budaya, Siswa-siswi SDS Global Mandiri Cibubur Tampil Apik di Drama Kolosal Ksatria Pringgondani

Ia menjelaskan dengan semangat pengorbanan, kita sama-sama ingin mewujudkan masyarakat Kabupaten Bogor yang lebih maju dan lebih sejahtera ketimbang daerah lainnya.

Halaman :


Editor : JakaPermana