Kebakaran di Gunung Bromo Viral Gegara Foto Prewedding, Manajer WO Ditetapkan Jadi Tersangka

Satu orang ditetapkan sebagai tersangka imbas viral kebakaran di bukit teletubbies gunung Bromo.

Kebakaran di Gunung Bromo Viral Gegara Foto Prewedding, Manajer WO Ditetapkan Jadi Tersangka
Kebakaran di Gunung Bromo bukit Teletubbies/Antara

INILAHKORAN, Bandung - Baru-baru ini viral video kebakaran di  Bukit Teletubbies Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang diduga karena foto prewedding.

Setelah viral, polisi menetapkan satu orang sebagai tersangka dalam kasus kebakaran di Bukit Teletubbies Gunung Boromo tersebut.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengatakan satu orang yang ditetapkan tersangka ialah manajer wedding organizer (WO) bernama Andrie Wibowo Eka Wardhana (41).

Baca Juga : Sempat Dihack Iklan Judi Online, YouTube DPR RI Sudah Mulai Pulih Lagi

"Satu orang ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan dua alat bukti yang cukup sehingga statusnya dinaikkan dari saksi menjadi tersangka," ujar Wisnu.

Diketahui area bukit Teletubbies itu terbakar pada hari Rabu (6/9/2023) sekitar pukul 11.30 WIB yang disebabkan penggunaan flare asap akibat kelalaian saat foto pre wedding.

Lebih jauh, Wisnu menyampaikan bahwa dalam kasus tersebut diamankan 6 orang yang terkait dengan kasus kebakaran tersebut, namun hanya satu orang yang ditetapkan jadi tersangka.

Baca Juga : Viral Mobil Patroli Terobos Rombongan Delegasi KTT ASEAN, Dirlantas PMJ Sebut Sedang Terburu-buru

"Kebakaran di bukit Teletubbies dikarenakan salah satu dari lima flare asap meletus saat dinyalakan sehingga mengeluarkan percikan api yang akhirnya membakar rumput kering di Padang Savana bukit Teletubbies tersebut,” ucapnya.

Halaman :


Editor : Firda Rachmawati

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.