Kisah Dede Iskandar Eks Petugas Kebersihan Kini Punya Usaha dengan Omset Rp800 Juta per Bulan

Dede Iskandar berhasil raih omset hingga Rp800 juta per bulan dengan memanfaatkan program dan fitur e-commerce

Kisah Dede Iskandar Eks Petugas Kebersihan Kini Punya Usaha dengan Omset Rp800 Juta per Bulan
Dede Iskandar berhasil raih omset hingga Rp800 juta per bulan dengan memanfaatkan program dan fitur e-commerce

INILAHKORAN,Jakarta- Dede Iskandar (35) mantan pekerja kebersihan di Kebun Binatang Ragunan, punya kisah hidup yang unik sekaligus inspiratif.

Dede Iskandar berhasil raih omset hingga Rp800 juta per bulan dengan memanfaatkan program dan fitur e-commerce. Kunci keberhasilannya, adalah menjaga kualitas pelayanan kepada konsumen.

Hidup Dede Iskandar berubah 180 derajat sejak ia terjun menjadi wirausahawan. Suatu pencapaian yang awalnya sulit terbayangkan.

Baca Juga : Apakah Penyakit Jantung Dicover BPJS Kesehatan? Simak Penjelasan Soal Aturan JKN untuk Kasus Kardiovaskular

Berangkat dari ketertarikannya dibidang otomotif. Dede bersama partner bisnisnya, Exfran Fery,mendirikan bisnis perawatan otomotif bernama Oxide Push Boundaries (Oxide). 

Awalnya, saat Iskandar masih bekerja sebagai petugas kebersihan di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, ia mencoba peruntungan membuat sebuah brand produk perawatan kendaraan yang mulai didirikan di tengahp andemi Covid-19 pada tahun 2020.

Berbekal ilmu digital marketing yang ia pelajari secara otodidak, Dede memilih untuk memasarkan produknya menggunakan platform e-commerce online, seperti Shopee. Perjalanan Dede dalam membangun Oxide di Shopee tidak langsung berjalan mulus. 

Baca Juga : Kerjasama XL Axiata - Apple Hadirkan Paket Bundling myPRIO DEAL iPhone 

Di masa awal berbisnis, jumlah penjualan Oxide tak pernah mencapai target yang diharapkan. Namun, Dede pun terus mencari strategi untuk meningkatkan penjualannya. Iskandar percaya bahwa Shopee adalah platform e-commerce yang sangat menjanjikan, sehingga ia bertekad untuk lebih fokus mengembangkan bisnisnya di Shopee.

Halaman :


Editor : Bsafaat