Legislator Jabar Dorong Pengembangan Jabar Selatan Lewat Investasi

Legislator Jabar Yod Mintaraga mendorong Pemprov Jabar untuk melakukan pengembangan di wilayah Jabar Selatan melalui investasi.

Legislator Jabar Dorong Pengembangan Jabar Selatan Lewat Investasi
Sebab menurut Yod, sejauh ini perkembangan di Jabar Selatan masih jauh ketimbang wilayah lain, sehingga perlu didorong untuk pemerataan. Salah satunya melalui investasi penanaman modal, baik asing maupun lokal. (net)

INILAHKORAN, Bandung - Legislator Jabar Yod Mintaraga mendorong Pemprov Jabar untuk melakukan pengembangan di wilayah Jabar Selatan melalui investasi.

Sebab menurut Yod, sejauh ini perkembangan di Jabar Selatan masih jauh ketimbang wilayah lain, sehingga perlu didorong untuk pemerataan. Salah satunya melalui investasi penanaman modal, baik asing maupun lokal.

Terlebih diakuinya banyak potensi yang bisa dikembangkan di Jabar Selatan, untuk didorong guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat kawasan tersebut.

Baca Juga : Legislator Jabar Minta ASN yang Ikut Pilkada 2024 Untuk Mundur

“Investasi harus didorong ke Jabar Selatan. Sekarang masih jomplang, rakyat miskin masih banyak di Jabar bagian selatan, tapi kita tidak menutup kemungkinan di kota-kota besar kemiskinan masih saja terjadi,” ujar Yod, baru-baru ini.

Harapannya, melalui investasi juga bakal mengakselerasi konektivitas di kawasan tersebut, serta infrastruktur. Sebab keduanya menjadi sentral, dalam percepatan pemerataan pembangunan. 

Mengingat hal tersebut kata Yod saling berkaitan, karena dibutuhkan penghubung yang representatif guna mendorong masuknya investasi.

Baca Juga : Peringati Hari Lahir Pancasila, DPRD Jabar Gelar Kegiatan Parlemen Mengabdi Bertajuk Pancasila untuk Dunia

“Kalau investasi didorong ke Jabar Selatan, risikonya pembangunan infrastruktur juga harus didorong ke Jabar Selatan,” ucapnya.


Editor : Doni Ramdhani