Mantap, Gebyar Layanan Terpadu UMK 2023 Sukses Gaet Ribuan Pelaku Usaha

Gebyar Layanan Terpadu UMK 2023 yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui DPMPTSP di Youth Center Sport Arcamanik, Kota Bandung, Selasa 21 November 2023 sukses menggaet ribuan pelaku usaha.

Mantap, Gebyar Layanan Terpadu UMK 2023 Sukses Gaet Ribuan Pelaku Usaha
Pada gelaran Gebyar Layanan Terpadu UMK 2023 tersebut ada enam layanan utama yang ditawarkan pada UMK dari Bandung Raya yang meliputi Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. (yuliantono)

INILAHKORAN, Bandung - Gebyar Layanan Terpadu UMK 2023 yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui DPMPTSP di Youth Center Sport Arcamanik, Kota Bandung, Selasa 21 November 2023 sukses menggaet ribuan pelaku usaha.

Pada gelaran Gebyar Layanan Terpadu UMK 2023 tersebut ada enam layanan utama yang ditawarkan pada UMK dari Bandung Raya yang meliputi Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin mengatakan, pihaknya akan terus mendorong peningkatan skala pelaku UMK dengan mempermudah akses legalitas usaha. Untuk itu, Gebyar Layanan Terpadu UMK 2023 digelar untuk mendapatkan layanan penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB), Sertifikasi Halal, SNI, Hak Kekayaan Intelektual, Layanan BPOM, e-Catalogue dan layanan perbankan dari Bank BJB. 

Baca Juga : Tok! Pemprov Jabar Tetapkan UMP 2024 Naik 3,57 Persen

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen untuk terus memberikan dukungan untuk pengembangan UMK agar pelaku usaha mendapatkan kepastian dalam penyelenggaraan usahanya.” ujarnya.

Dia menambahkan, Pemprov Jabar turut menggandeng beberapa lembaga yang memberi layanan legalitas bagi UMK seperti Kanwil Kemenag Provinsi Jabar, Kanwil KemenkumHAM Provinsi Jabar, Badan Standarisasi Nasional, BPOM, Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Jabar dan Bank BJB.

“Saya berharap, pelaksanaan gebyar pelayanan terpadu UMK Jawa Barat tahun 2023 ini dapat menjadi dukungan kelangsungan berusaha bagi pelaku UMK di Provinsi Jawa Barat dan menjadikan pelaku UMK naik kelas sehingga dapat menjadi salah satu pilar perekonomian Jawa Barat.” ucapnya.

Baca Juga : DPMPTSP Jabar Genjot Investasi Hilir

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat Nining Yuliastiani memaparkan, layanan penerbitan NIB merupakan dasar syarat-syarat untuk kelima layanan lainnya. Untuk itu, dengan penerbitan NIB ini diharapkan mampu mengakselerasi pertumbuhan bisnis UMK di Jawa Barat. 

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani