Pasar Kreatif Kota Bandung 2024: Ajang Inovasi dan Kesuksesan Produk Lokal

Pasar Kreatif Kota Bandung 2024 resmi digelar, menampilkan berbagai produk berkualitas tinggi dan inovatif dari 236 pelaku usaha. Acara yang berlangsung di enam mal utama di Bandung ini menjadi wadah penting untuk memperluas jaringan bisnis dan kreativitas, serta mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Dengan dukungan dari pemerintah dan berbagai pihak terkait, pasar kreatif ini tidak hanya menjadi barometer kesuksesan produk kreatif lokal, tetapi juga menarik minat wisatawan lokal dan internasional.

Pasar Kreatif Kota Bandung 2024: Ajang Inovasi dan Kesuksesan Produk Lokal
Pasar Kreatif Kota Bandung 2024 resmi digelar, menampilkan berbagai produk berkualitas tinggi dan inovatif dari 236 pelaku usaha. (Foto Istimewa)

INILAHKORAN, Bandung- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung secara resmi kembali menggelar Pasar Kreatif Bandung 2024. Acara ini menghadirkan beragam produk berkualitas tinggi yang kaya akan inovasi.

"Pasar kreatif ini bukan sekadar pameran biasa, tetapi wadah untuk produk unggulan Kota Bandung dengan komitmen menghadirkan produk berkelas," kata Penjabat Ketua Dekranasda Kota Bandung, Linda Nurani Hapsah, Kamis 13 Juni 2024.

Menurut Linda, pasar kreatif tidak hanya sekadar menampilkan berbagai produk, tetapi juga bertujuan memperluas jaringan bisnis dan kreativitas. "Ini tidak hanya menunjukkan kreativitas, tetapi juga kualitas yang mampu bersaing di pasar nasional dan internasional," ujarnya.

Baca Juga : KPU Kota Bandung Butuhkan 6.988 Petugas Pantarlih Pilkada 2024

Pertumbuhan Positif dari Tahun ke Tahun

Sejak diluncurkan pada tahun 2020, Pasar Kreatif terus menunjukkan angka positif dari setiap penyelenggaraannya. Linda menyebutkan, pada tahun 2020 pasar kreatif berhasil meraih omzet Rp4 miliar, kemudian meningkat menjadi Rp4,6 miliar pada tahun 2021.

"Puncaknya pada tahun 2022 dengan omzet Rp8,62 miliar dan tahun 2023 meraih Rp9,3 miliar. Pasar kreatif sudah menjadi barometer kesuksesan bagi produk kreatif lokal. Ini juga berkat dukungan dari dinas terkait dan kemitraan dengan Asosiasi Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) DPD Jawa Barat," tambahnya.

Baca Juga : Ayah Rizky, Iptu Rudiana Turut Diperiksa Polisi Dalam Kasus Pembunuhan Vina

Bandung: Kota Produsen dengan Potensi Besar

Halaman :


Editor : Ghiok Riswoto