Pemkot Bandung dan Baznas Salurkan Santunan Tahap III Kepada Yatim dan Lansia 

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyalurkan santunan rutin kepada lansia dan yatim dhuafa tahap III periode September - Desember.

Pemkot Bandung dan Baznas Salurkan Santunan Tahap III Kepada Yatim dan Lansia 

INILAHKORAN, Bandung - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyalurkan santunan rutin kepada lansia dan yatim dhuafa tahap III periode September - Desember.

Bantuan yang digelar di Kecamatan Regol, Kota Bandung pada Jumat 17 November 2023 tersebut.  Merupakan progam Bandung Peduli Baznas Kota Bandung

Sekertaris Kecamatan Regol Eulis Robbijah menyampaikan, ada 85 penerima manfaat yang mendapatkan bantuan. Mereka merupakan 18 orang yatim dhuafa dan 67 orang lansia

Baca Juga : Kemarau Panjang, Diskar PB Kota Bandung Catat 320 Peristiwa Kebakaran Hingga Pertengahan November

“Alhamdulillah hari ini, Baznas Kota Bandung menyalurkan santunan rutin dari dana zakat yang dihimpun dari para muzaki lingkungan Pemerintah Kota Bandung kepada penerima manfaat,” kata Eulis Robbijah.

Bantuan yang diberikan selama satun tahun ini, dituturkan ia terbagi dalam empat periode. Bagi lansia, sebesar Rp 800.000. Sedangkan untuk yatim dhuafa sebesar Rp 600.000.

“Kami ucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Pemerintah Kota Bandung melalui Baznas. Ini merupakan bantuan tahap III yang diberikan. Kita berharap santunan ini dapat memberikan manfaat dan berkah untuk semuanya," ucapnya.

Baca Juga : Terdakwa Suap Wali Kota Bandung Khairul Rijal Ngaku Dimintai Uang oleh KPK Saat Ditahan

Salah seorang lansia penerima santunan dari Kecamatan Regol, Kota Bandung Siti Rokayah mengaku gembira dengan adanya bantuan rutin yang diberikan Pemkot Bandung dan Baznas.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.