Popularitas NewJeans Menanjak Pesat, Akankah Menggeser Kedigdayaan dan Dominasi BLACKPINK di Industri Musik Korea?

NewJeans memang dianggap sebagai kekuatan musik baru di Korea Selatan, dan reputasi mereka berkembang pesat di kancah internasional.

Popularitas NewJeans Menanjak Pesat, Akankah Menggeser Kedigdayaan dan Dominasi BLACKPINK di Industri Musik Korea?
Akankah dominasi BLACKPINK berhasil digeser NewJeans?

inilahbandungNewJeans memang dianggap sebagai kekuatan musik baru di Korea Selatan, dan reputasi mereka berkembang pesat di kancah internasional.

Menurut pemeringkatan yang dilakukan oleh Korea Institute for Corporate Reputation, NewJeans terus menjadi grup musik nomor satu dalam hal nilai merek di Korea Selatan pada bulan September.

BLACKPINK dan NMIXX masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga. Akankah dominasi BLACKPINK berhasil digeser NewJeans?

Baca Juga : Ekspedisi Alpine Trilogy: Empat Pendaki Indonesia Puncaki Gunung Eiger Swiss untuk Kibarkan Merah Putih

Data lembaga riset reputasi menunjukkan bahwa NewJeans menduduki peringkat teratas dengan indeks nilai merek sebesar 7.674.756, turun 6,93% dibandingkan bulan sebelumnya namun tetap bertahan di puncak.

Di posisi kedua ada BLACKPINK dengan skor 4.475.289, menempati peringkat kedua sekaligus mengalami peningkatan 6,39% dibandingkan bulan sebelumnya.

Analisis terhadap kumpulan data besar menunjukkan bahwa frasa paling umum yang dikaitkan dengan NewJeans bulan ini adalah “refreshing feeling”, “seductive”, dan “adorable”.

Baca Juga : Bocoran Spesifikasi iQOO 12 yang Akan Rilis Tahun Ini, Bakal Dibekali dengan Layar Samsung E7 AMOLED?

Di sisi lain, analisis kata kunci untuk grup tersebut mengungkapkan bahwa “Super Shy”, “OST”, dan “Billboard” adalah frasa yang paling banyak dicari.

Halaman :


Editor : Yosep Saepul Ramadan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.