Positif Covid-19 Garut Tembus 14.169 

Kasus Covid-19 di Kabupaten Garut kian mengerikan. Hanya dalam hitungan hari, penyakit disebabkan virus Sars-Cov2 itu menulari ribuan orang dari berbagai kalangan dan usia di berbagai tempat, dan puluhan lainnya meninggal dunia. 

Positif Covid-19 Garut Tembus 14.169 
istimewa

INILAH, Garut-Kasus Covid-19 di Kabupaten Garut kian mengerikan. Hanya dalam hitungan hari, penyakit disebabkan virus Sars-Cov2 itu menulari ribuan orang dari berbagai kalangan dan usia di berbagai tempat, dan puluhan lainnya meninggal dunia. 

Situasi di rumah sakit rujukan pasien Covid-19, terutama RSU dr Slamet Garut, pun menegangkan. Kendaraan ambulan setiap hari bolak balik membawa pasien terkonfirmasi positif Covid-19 untuk dirawat di ruang isolasi maupun mengantarkan pasien meninggal dunia akibat Covid-19 ke kampung halamannya untuk dilakukan pengurusan jenazah. 

Rumah-rumah sakit rujukan perawatan pasien Covid-19 pun dipenuhi pasien positif Covid-19 yang jumlahnya terus bertambah. 

Baca Juga : TPAD Kabupaten Cirebon Akan Bahas Kenaikan Gaji TKKD

"Waktu kemarin saya menemani ibu saya yang sakit di IGD (Instalasi Gawat Darurat) RSU dr Slamet Garut menunggu dibawa ke ruangan rawat inap, yang saya tahu selama menunggu itu sudah ada tiga pasien positif Covid-19 meninggal dunia. Mereka dibawa dengan peti oleh petugas berpakaian APD (alat pelindung diri) lengkap," kata Sri Intan Kamil (37) warga Tarogong Kidul, Sabtu (19/6/2021).

Senada dikemukakan salah seorang pasien di RSU dr Slamet Garut, Indri (39) asal Pataruman Tarogong Kidul. 

"Setiap hari ada saja berita kematian akibat Covid-19. Mengerikan. Hari ini saja, di WA grup, saya terima kabar ada empat orang meninggal dunia akibat Covid-19. Dua di antaranya dokter. Pagi tadi juga saya lihat ada pasien Covid-19 meninggal. Jenazahnya dibawa petugas berpakaian APD dengan peti mati. Persisnya berapa orang yang meninggal, saya enggak tahu," ujarnya.

Baca Juga : Covid-19 'Meledak', Kabupaten Bekasi Kembali Terapkan PPKM Mikro

Dia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir agar tak ada lagi orang jatuh sakit dan meninggal dunia akibat penyakit tersebut. Aktivitas masyarakat pun bisa kembali normal. 

Halaman :


Editor : JakaPermana