Prabowo -Emil Makan Malam Bersama, Ahmad Muzani: Ridwan Kamil Adalah Salah Satu Kandidat

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunggah sejumlah foto, momen pertemuan yang disertai makan malam dengan Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Prabowo -Emil Makan Malam Bersama, Ahmad Muzani: Ridwan Kamil Adalah Salah Satu Kandidat

INILAHKORAN, Bandung – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunggah sejumlah foto, momen pertemuan yang disertai makan malam dengan Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di kediamannya, Jakarta Selatan pada Rabu (13/9/2023) malam.

Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, makan malam bersama yang dilakukan kedua tokoh tersebut tidak lebih dari pertemuan dua sahabat lama. Meski dia tidak menampik, besar kemungkinan keduanya mendiskusikan terkait pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Sebab, Partai Golkar yang menjadi bahtera politik Emil telah menyatakan deklarasi mendukung Prabowo sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 dan bergabung dengan partai lain dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Kondisi ini diakuinya kian membuka kans Emil untuk menjadi bacawpres, mendampingi Prabowo.

Baca Juga : Tanggapan PDIP Soal Ridwan Kamil Ditawari Bacawapres Ganjar Pranowo oleh Megawati

“Saya belum dapat update, apa yang dibicarakan karena baru terjadi tadi malam. Setelah ini akan update, tapi saya kira itu adalah pertemuan kedua sahabat yang sudah cukup lama dan kemungkinan tentu saja membicarakan tentang Pilpres 2024,” ujarnya di Kota Bandung, Kamis 14 September 2023.

Terlebih Emil sambung Muzani, memang merupakan salah satu kandidat bacawapres yang terus dibahas dalam internal Partai Gerindra. Meski tidak mudah untuk merealisasikannya, sebab harus mendapatkan restu terlebih dahulu dari Golkar dan partai anggota koalisi lainnya seperti Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Ridwan Kamil adalah salah satu nama yang diperbincangkan, dibicarakan di internal Gerindra sebagai kandidat yang bisa mewakili Pak Prabowo. Tapi tentu saja ini akan sangat ditentukan oleh keputusan partai koalisi,” ucapnya.

Baca Juga : Pemeran Film Dewasa Birahi Muda Bakal Dimintai Keterangan Soal Kasus Sindikat Rumah Produksi di Jaksel

Lebih lanjut Muzani membeberkan, nanti malam pihaknya bersama elit partai koalisi akan melakukan pertemuan. Tidak menutup kemungkinan salah satu yang dibahas adalah mengenai figur bacawapres pendamping Prabowo, mengingat tersiar kabar Koalisi Indonesia Maju akan mendeklarasikan figur capres-cawapres sebelum 10 Oktober mendatang.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.