Satu Abad Kulit Garut, Pemprov Pamerkan Produk Fesyen Berbahan Kulit

Pemerintah Provinsi Jawa Barat, menggelar acara memamerkan berbagai produk fesyen dari bahan kulit yang menarik dalam acara Satu Abad Kulit Garut di Kantor Satuan Pelayanan Pengembangan Industri Perkulitan Kabupaten Garut dalam rangka meningkatkan pemasaran produk tersebut.

Satu Abad Kulit Garut, Pemprov Pamerkan Produk Fesyen Berbahan Kulit
Pemerintah Provinsi Jawa Barat, menggelar acara memamerkan berbagai produk fesyen dari bahan kulit yang menarik dalam acara Satu Abad Kulit Garut di Kantor Satuan Pelayanan Pengembangan Industri Perkulitan Kabupaten Garut dalam rangka meningkatkan pemasaran produk tersebut./antarafoto

INILAHKORAN, Garut-Pemerintah Provinsi Jawa Barat, menggelar acara memamerkan berbagai produk fesyen dari bahan kulit yang menarik dalam acara Satu Abad Kulit Garut di Kantor Satuan Pelayanan Pengembangan Industri Perkulitan Kabupaten Garut dalam rangka meningkatkan pemasaran produk tersebut.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Noneng Komara Nengsih mengatakan, kegiatan Promosi Bersama Satu Abad Kulit Garut itu upaya melestarikan produk olahan kulit Garut yang selama ini menjadi ciri khas daerah.

"Mudah-mudahan ini menjadi satu langkah awal menjadi kebangkitan kembali dari industri kulit di Kabupaten Garut," kata Noneng.

Baca Juga : KPU Jabar Rekrut 132.261 Pantarlih untuk Pilkada 2024

Ia menuturkan, produk fesyen bahan baku kulit di Garut harus terus dilestarikan agar keberadaannya tetap berkembang dan berjaya di pasaran dalam negeri maupun di mancanegara.

Wilayah Garut, khususnya di kawasan Sukaregang, Kecamatan Garut Kota, kata dia, terdapat kegiatan produksi kulit, seperti saat ini di tempat Satuan Pelayanan Pengembangan Industri Perkulitan Garut merupakan tempat memproduksi kulit dengan harga terjangkau dan berkualitas.

Ia berharap melalui kegiatan peringatan Satu Abad Kulit Garut bisa semakin mendorong industri kecil menengah (IKM) produk kulit untuk maju dan kembali jaya seperti tahun 1990an.

Baca Juga : Penanganan Sampah di Jembatan Sapaan Batujajar Ditargetkan Tuntas Tujuh Hari 

"Ini sudah 100 tahun yang harus kita lestarikan, dan Garut juga di tahun di 90 (1990an) pernah sangat berjaya dan mudah-mudahan dengan kita melakukan proses ini ya, promosi bersama," katanya.

Halaman :


Editor : JakaPermana