Sejarah Teh Berasal dari Kota Bogor, Sekda Bidik Tujuan Wisata Kota Teh

Menangkap potensi Kota Bogor sebagai kota teh tersebut sebagai peluang untuk terus memperkuat Bogor sebagai kota kuliner yang juga selalu menjadi kota tujuan wisata.

Sejarah Teh Berasal dari Kota Bogor, Sekda Bidik Tujuan Wisata Kota Teh

INILAHKORAN, Bogor - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah melirik Kota Bogor yang dikenal sebagai kota kuliner juga memiliki potensi untuk menjadi kota teh

Menangkap potensi Kota Bogor sebagai kota teh tersebut sebagai peluang untuk terus memperkuat Bogor sebagai kota kuliner yang juga selalu menjadi kota tujuan wisata.

"Ya, ini satu potensi yang belum digali (kota teh). Padahal sebetulnya ada sejarah di Bogor tentang teh. Jadi diceritakan teh pertama kali di riset dan ditanam itu di Kebun Raya Bogor," ungkap Syarifah pada Selasa 16 Mei 2023.

Baca Juga : Partai Garuda Absen Daftarkan Bacaleg ke KPU Kota Bogor

Syarifah memaparkan, bahwa keberadaan nilai sejarah mengenai keilmuan itu belum memasyarakat, sehingga banyak yang belum tahu. Sehingga masyarakat menganggap bahwa teh itu minuman pada umumnya, padahal teh sendiri memiliki nilai historis yang erat dengan Bogor.

"Ini akan kami coba terus bantu promosikan dan edukasi masyarakat. Karena ini bagus, kami bisa melihat perjalanan teh, cara meraciknya dan peluang usahanya yang juga bisa mendatangkan kunjungan ke Kota Bogor. Jadi anak-anak muda bisa dilatih menjadi baristea-nya. Jadi mudah-mudahan sedikit demi sedikit kami munculkan ini ke masyarakat," papar Syarifah.

Syarifah juga mengaku, untuk menggali potensi lebih dalam, dirinya didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Iceu Pujiati dan Camat Bogor Tengah, Dicky Iman Nugraha telah mengunjungi Sila Tea House Indonesia Artisan Tea, di Jalan Danau Poso, Duta Pakuan, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah.

Baca Juga : 17 Partai di Kota Bogor Daftarkan 833 Bacaleg, Satu Partai Absen

Sementara itu, Founder & President Director Sila Tea, Iriana Ekasari melalui Founder & Business Director Sila Tea House, Redha Taufik Ardiasn menuturkan, sejarah teh di Indonesia dan visi serta misi kehadiran Sila Tea House di Kota Bogor yang sudah ada dan berkembang sejak tahun 2018. Bahwa dari nilai sejarah, Kota Bogor memiliki kaitan erat dengan perjalanan teh di Indonesia.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.