Sekda Beberkan Tujuan Bimtek Pendampingan Penilaian SPIP Pemkot Bogor

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah memaparkan tujuan bimbingan teknis (bimtek) Pendampingan Penilaian Mandiri Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Integratif pada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tahun 2024.

Sekda Beberkan Tujuan Bimtek Pendampingan Penilaian SPIP Pemkot Bogor
Sekda Kota Bogor Syarifah

INILAHKORAN, Bogor - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah memaparkan tujuan bimbingan teknis (bimtek) Pendampingan Penilaian Mandiri Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Integratif pada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tahun 2024. 

Menurutnya, tujuannya untuk memberikan pemahaman lebih lanjut kepada para sekretaris OPD dalam pengisian dan perencanaan di SPIP untuk kemudian hasilnya bisa dievaluasi oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga : Polisi Dalami Kasus Dugaan Keracunan Makanan Cipaku Bogor

"Sejauh ini, tepatnya di tahun lalu (2023) Pemkot Bogor mendapatkan nilai atau level 3 dari hasil evaluasi SPIP Terintegrasi oleh BPKP Pusat. Di Jawa Barat, baru 3 pemda yang mendapat nilai 3 di semua level, termasuk Kota Bogor," ungkap Syarifah kepada wartawan pada Kamis 6 Juni 2024.

Baca Juga : Diskusi 'Cetak Biru Kabupaten Bogor', LS Vinus Gandeng Dua Cabup ini !

Syarifah menegaskan, karena itu peran para sekretaris dan para perencana itu sangat vital. Dalam SPIP untuk menuju tujuan visi misi Kota Bogor itu harus punya kemampuan untuk mengendalikan satu perangkat daerah itu.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.