Siap Perang, Enam Terpidana Kasus Vina dan Rizky Berencana Ajukan PK

Para terpidana kasus Vina berencana mengajukan peninjauan kembali (PK) atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Cirebon pada 2017.

Siap Perang, Enam Terpidana Kasus Vina dan Rizky Berencana Ajukan PK
Ada enam terpidana kasus Vina yang berencana mengajukan PK. Mereka yakni Hadi Saputra, Supriyanto, Eka Sandi, Aditya Wardana, Rifaldi, dan Jaya. Mereka sudah memberikan kuasa kepada kepada Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi untuk mengajukan PK. (ilustrasi/net)

INILAHKORAN, Bandung - Para terpidana kasus Vina berencana mengajukan peninjauan kembali (PK) atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Cirebon pada 2017.

Ada enam terpidana kasus Vina yang berencana mengajukan PK. Mereka yakni Hadi Saputra, Supriyanto, Eka Sandi, Aditya Wardana, Rifaldi, dan Jaya. Mereka sudah memberikan kuasa kepada kepada Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi untuk mengajukan PK.

Sedangkan satu terpidana kasus Vina lainnya yakni Sudirman belum memberikan kuasa PK lantaran masih dibon atau dipinjam Polda dari lapas dalam rangka pemeriksaan.

Baca Juga : Terima Berkas Pegi Setiawan, Kejati Jabar Bakal Pelajari Selama Dua Minggu ke Depan

Koordinator kuasa hukum para terpidana, Rully Panggabean mengatakan pihaknya sudah bertemu dengan para terpidana kasus Vina yang kini dititipkan di Rutan Kebonwaru, Bandung.

"Mereka secara sukarela memberikan kuasa untuk mengurus masalahnya mengajukan peninjauan kembali," ujar Rully, Kamis (20/6/2024).

Saat ini, kata dia, pihaknya tengah mengumpulkan bukti-bukti untuk mengajukan PK. Rully belum dapat memastikan kapan PK akan diajukan.

Baca Juga : Polisi Serahkan Berkas Pegi ke Kejaksaan

"Masih proses mengumpulkan bukti-bukti," ucapnya.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani