Sinergi Link Net dan XL Axiata Hadirkan Layanan Konvergensi Internet di Dalam dan Luar Rumah 

Untuk memperkuat posisi perusahaan di industri telekomunikasi, PT Link Net Tbk (Link Net) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersinergi meluncurkan layanan konvergensi internet melalui produk kolaborasi First Media dan XL yang digelar hari ini di Jakarta. 

Sinergi Link Net dan XL Axiata Hadirkan Layanan Konvergensi Internet di Dalam dan Luar Rumah 
Chief Commercial Officer Link Net Victor Indajang dan Director & Chief Commercial Officer XL Axiata David Arcelus Oses saat peluncuran Layanan Konvergensi Internet di dalam dan luar rumah. (istimewa)

INILAHKORAN, Jakarta - Untuk memperkuat posisi perusahaan di industri telekomunikasi, PT Link Net Tbk (Link Net) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersinergi meluncurkan layanan konvergensi internet melalui produk kolaborasi First Media dan XL yang digelar hari ini di Jakarta. 

Kolaborasi ini menggabungkan layanan internet berkecepatan tinggi tanpa batasan kuota, konten streaming, TV kabel serta penyimpanan online milik First Media dengan Paket Kuota Bersama XL yaitu berupa layanan data internet berkuota besar. Inovasi ini hadir guna menjawab kebutuhan pelanggan akan internet di dalam dan di luar rumah melalui layanan yang lebih hemat, praktis, dan efisien. 

“Kolaborasi ini kami lakukan sebagai bentuk nyata kepedulian First Media guna melayani kebutuhan internet pelanggan secara menyeluruh, baik untuk di dalam rumah ataupun di luar rumah, melalui penyediaan konvergensi layanan pita lebar berbasis kabel (fixed line broadband) dan layanan mobile internet. Di samping itu, sinergi ini juga bertujuan meningkatkan kualitas layanan produk First Media dengan menawarkan layanan inovatif untuk pasar yang lebih luas," kata Chief Commercial Officer Link Net Victor Indajang.

Baca Juga : Menjaga Tulang Sejak Dini Mencegah Osteoporosis

Laporan APJII mengenai “Profil Internet Indonesia 2022” menyebutkan bahwa tingkat penetrasi internet Indonesia sudah mencapai 77,02%. Sebanyak 77,64% pengguna internet menggunakan mobile data dari operator seluler, dan 20,61% menggunakan WiFi yang terpasang di rumah. 

Sedangkan, hasil survei Katadata yang dirilis pada Januari 2022, data menunjukkan belanja komunikasi memiliki presentase 74,4% atau paling tinggi di antara ragam kebutuhan rutin lainnya, dan dikatakan menjadi kebutuhan rutin utama setiap bulan masyarakat Indonesia. 
Hal ini menunjukkan bahwa internet telah menjadi kebutuhan vital yang berperan penting dalam menunjang kehidupan serta aktivitas masyarakat yang saat ini telah beradaptasi dengan dunia digital yang hybrid.

Sedangkan, Director & Chief Commercial Officer XL Axiata David Arcelus Oses menyatakan penyediaan produk kolaborasi ini merupakan salah satu wujud sinergi yang dibangun dengan Link Net untuk mendukung upaya mewujudkan visi XL Axiata menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia.

Baca Juga : Menjaga Tulang Sejak Dini Mencegah Osteoporosis

"Berbagai pilihan produk kolaborasi ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan teknologi dan platform digital berbasis internet yang kian masif, seiring meningkatnya kebutuhan dan penggunaan internet baik di dalam maupun di luar rumah untuk mendukung aktivitas pelanggan setiap harinya. Kolaborasi ini juga menjadi langkah tepat untuk mendukung pemerintah mewujudkan pemerataan digitalisasi menuju era konvergensi di Indonesia," ucapnya.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani