Sukses Tingkatkan Mutu Pelayanan, Pasar Juara Sabet Penghargaan IPBEA 2023

PT Perumda Pasar Juara Kota Bandung menyabet penghargaan dalam ajang Indonesian Bisnis Profesional and Education Award (IBPEA) 2023

Sukses Tingkatkan Mutu Pelayanan, Pasar Juara Sabet Penghargaan IPBEA 2023
PT Perumda Pasar Juara Kota Bandung menyabet penghargaan dalam ajang Indonesian Bisnis Profesional and Education Award (IBPEA) 2023

INILAHKORAN, Bandung - PT Perumda Pasar Juara Kota Bandung menyabet penghargaan dalam ajang Indonesian Bisnis Profesional and Education Award (IBPEA) 2023. Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kota Bandung yang dipimpin Ricky Ferlino Shafri Djohan itu dinilai sukses dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Penghargaan dengan kategori Reputable Company with Service Exellent of The Year merupakan penghargaan pertama bagi Perumda Pasar Juara.

"Ini penghargaan pertama kali dari luar, ibaratnya pecah telor," kata Ricky Ferlino, Minggu 26 Februari 2023.

Baca Juga : Isu Keretakan di Internal DPC PDIP KBB Kian Santer, Begini Tanggapan Ida Widaningsih 

Ricky Ferlino mengungkapkan, pihaknya telah melakukan sejumlah inovasi dan perbaikan demi meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. 

"Ada peningkatan hasil pelayanan, perbaikan penataan SDM, pendapatan meningkat, penguatan legalitas dan rencana kerja sama dengan mitra yang kemarin bermasalah kembali menggeliat. Hasilnya perumda Perumda Pasar Juara dinilai memiliki kualitas pelayanan yang cukup baik," ucapnya. 

Ricky menuturkan, sejumlah permasalahan seperti pembayaran upah karyawan hingga perbaikan fasilitas telah dituntaskan secara bertahap. Menurut Ricky pembayaran upah para karyawan telah dituntaskan dari hasil bisnis yang bersifat komersial. Sedang, biaya retribusi dari mitra akan dikelola untuk perbaikan fasilitas pasar yang berada di bawah naungan Perumda Pasar Juara.

Baca Juga : Warga Keluhkan Caleg dan Partai Politik Peserta Pemilu 2024 Pasang Alat Sosialisasi yang Dipaku Merusak Pohon 

"Masalah pembayaran gaji yang selama ini hanya 70 persen, 60 bahkan 40 persen mulai dapat kami atasi, semenjak kami melakukan inovasi perubahan kemudian komunikasi dengan mitra lancar stakeholder sehingga pendapatan yang tadi mampet mulai terurai, bahkan kita sekarang mulai menggeliat lagi kerja sama," ujar dia. 

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti