Tak Perlu Datang ke TPU, Warga Kota Bandung Cukup Manfaatkan Simpelman Daftar Pemakaman 

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Bambang Suhari mengatakan, dengan adanya Simpelman kini warga Kota Bandung tidak perlu lagi datang ke TPU untuk mendaftar pemakaman.

Tak Perlu Datang ke TPU, Warga Kota Bandung Cukup Manfaatkan Simpelman Daftar Pemakaman 
Pemerintahan Kota Bandung telah memiliki aplikasi sistem informasi pelayanan pemakaman (Simpelman) untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan pemakaman di TPU. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Bambang Suhari mengatakan, dengan adanya Simpelman kini warga Kota Bandung tidak perlu lagi datang ke TPU untuk mendaftar pemakaman.

Pemerintahan Kota Bandung telah memiliki aplikasi sistem informasi pelayanan pemakaman (Simpelman) untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan pemakaman di TPU.

“Cukup dengan membuka aplikasi Simpelman, dan memasukkan data KTP Kota Bandung. Semua urusan TPU dan proses dapat dilakukan secara online,” kata Bambang, Rabu 10 Juli 2024.

Baca Juga : Gagal Bertunangan, Seorang Pemuda di Lembang Nekat Loncat dari Gunung Batu Setinggi 15 Meter 

Ia menyebut, aplikasi ini dikembangkan tim IT yang kompeten dan telah mendapat rekomendasi dari Diskominfo. Simpelman siap melayani warga dengan berbagai fitur unggulannya.

"Dengan aplikasi ini, kartu makam tidak lagi diperlukan. Jadi tidak perlu lagi cetak kartu makam, karena semua data pemakaman tersimpan dalam satu database yang mudah diakses yaitu di Simpelman,” ucapnya.

Aplikasi Simpelman memiliki sejumlah pelayanan. Diantaranya layanan pemakaman baru, pemakaman tumpang, pembongkaran makam, dan pengantaran jenazah.

Baca Juga : Pengamat Politik Sebut Kaderisasi Parpol Gagal Lantaran Mendorong Artis Maju di Pilkada Serentak 2024

“Untuk meminjam ambulans, warga hanya perlu menghubungi nomor Discipta Bintar atau melalui Instagram. Tim akan segera menjemput jenazah,” ujar dia.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani