Yudi Guntara : HR Nuriana Sosok Yang Penuh Kehangatan

Dimata para anak dan menantu HR Nuriana merupakan sosok yang hangat dan tegas serta penyayang walaupun almrhum digembleng di militer

Yudi Guntara : HR Nuriana Sosok Yang Penuh Kehangatan

INILAHKORAN, Bandung - Sebagai orang militer yang terkenal tegas, nyatanya tidak berlaku di rumah. Itulah yang dirasakan Yudi Guntara mengenai mertuanya, Mantan Gubernur Jawa Barat Raden Nana Nuriana.

Kepergian HR Nuriana, menjadi kehilangan yang berat bagi keluarga karena sosok almarhum penuh kehangatan dan perhatian.

"Beliau orangtua yang sangat baik, meski memiliki background militer. Sangat hangat dan sangat dekat dengan keluarga," kenang Yudi Guntara saat ditemui di rumah duka, Komplek Parahyangan Rumah Villa Blok A, Nomor 131 A, Ciwaruga, Parongpong, Bandung Barat (KBB). 

Baca Juga : Mantan Gubernur Jabar HR Nuriana Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan

Yudi melanjutkan, setelah lebaran Idul Fitri lalu, kondisi kesehatan Nuriana memang terus menurun karena faktor usia. Hingga akhirnya dipanggil yang kuasa, kala menjalani perawatan di Rumah Sakit Santo Borromeus, Kamis pagi 11 Juli 2024.

"Terakhir dua kali masuk rumah sakit setelah Idul Adha kemarin. Sebulan di rumah sakit, beliau masuk ICU hingga menghembuskan nafas terakhirnya," lanjut Yudi.

Nuriana meninggal di usia 86 tahun dengan meninggalkan tiga orang anak. Dua perempuan dan satu laki-laki, serta empat orang cucu.

Baca Juga : Mantan Gubernur Jabar HR Nuriana Tutup Usia

Siang ini rencananya almarhum akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Cikutra, Kota Bandung. ***


Editor : Ahmad Sayuti