Bey Mahcmudin Sebut HR Nuriana sebagai Contoh Pemimpin Tanpa Sekat Sejati

Gubernur Jabar periode 1993-1998 dan 1998-2003 HR Nuriana merupakan contoh pemimpin tanpa sekat sejati. Itu diakui Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin.

Bey Mahcmudin Sebut HR Nuriana sebagai Contoh Pemimpin Tanpa Sekat Sejati
Bey Machmudin mengatakan, walaupun belum pernah bertemu secara langsung dalam kedinasan. Namun sudah banyak cerita, bagaimana HR Nuriana memimpin Jabar selama 10 tahun. (yuliantono)

INILAHKORAN, Bandung - Gubernur Jabar periode 1993-1998 dan 1998-2003 HR Nuriana merupakan contoh pemimpin tanpa sekat sejati. Itu diakui Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin.

Bey Machmudin mengatakan, walaupun belum pernah bertemu secara langsung dalam kedinasan. Namun sudah banyak cerita, bagaimana HR Nuriana memimpin Jabar selama 10 tahun.

Disiplin dan merakyat, kata Bey Machmudin, menjadi dua kata yang dikenang oleh orang yang pernah bekerja bersama almarhum HR Nuriana.

Baca Juga : Lepas Kepergian HR Nuriana, Yudi Guntara: Keluarga Mohon Maaf pada Masyarakat

"Walaupun saya tidak bertemu dalam dinas, tapi teman-teman dan juga banyak yang cerita, beliau sosok yang disiplin dan merakyat. Kalau sekarang biasa, pejabat merakyat. Kalau dulu itu masih jarang. Beliau sangat merakyat," ujar Bey Machmudin usai menghadiri pemakaman Nuriana di TMP Cikutra, Kota Bandung, Kamis 11 Juli 2024.

Belum lagi perhatian almarhum HR Nuriana pada sejarah kata Bey Machmudin, yang sejatinya dapat menjadi contoh. Dimana mantan Pangdam III Siliwangi tersebut selalu menyempatkan diri mengunjungi museum, di sela kegiatannya.

"Ingin mengetahui karakter daerah seperti apa. Artinya keingintahuan beliau sangat besar," ucapnya.

Baca Juga : Bey Machmudin Kenang Program Dakabalarea Almarhum Nuriana Bantu Masyarakat Hadapi Krismon

Atas kepergian almarhum HR Nuriana, Bey Machmudin menyampaikan, mewakili Pemprov Jabar pihaknya menyampaikan duka cita mendalam pada keluarga dan berharap dapat diberi ketabahan.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani