Anak Buahnya Tersangka Korupsi, Hilmy Akan Siapkan Pengacara

Tersandung kasus korupsi pembangunan Alun-alun Taman Pataraksa AM ditetapkan tersangka oleh Kejari Kabupaten Cirebon dan Sekda Hilmy Rivai akan siapkan pengacara

Anak Buahnya Tersangka Korupsi, Hilmy Akan Siapkan Pengacara
Foto Maman Suharman

INILAHKORAN, Cirebon - Sekda Kabupaten Cirebon, Hilmy Rivai mengaku prihatin dengan kasus yang menimpa salah satu kabid Dinas Lingkungan hidup, berinisial AM karena tersandung kasus korupsi pembanguan Alun-alun Taman Pataraksa

Pasalnya, Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, sudah menetapkan AM sebagai tersangka dugaan kasus korupsi pembangunan Alun-alun Taman Pataraksa Kabupaten Cirebon, tahap II.

Hilmy meminta, supaya AM tegar dan mengikuti proses hukum yang sedang berjalan. Dimata Sekda, AM adalah sosok yang baik, penurut dan penuh dedikasi dalam melaksanakan pekerjaan. Dirinya tidak menyangka, AM yang sangat religus, tersandung kasus korupsi senilai kurang lebih Rp1,2 miliar.

Baca Juga : PLN UP3 Garut Aliri Listrik PT Niagatama Kencana 82.500 VA

"Kalau memungkinkan kami dari Pemkab Cirebon akan menyiapkan pengacara. Saya sudah perintahkan Kadis LH untuk mengurus masalah pengacara ini," ungkap Hilmy, Rabu 12 Juni 2024.

Seperti diketahui, hari Selasa malam, 11 Juni 2024 sekitar pukul 20.30 WIB, secara resmi Kejaksaan Negeri Sumber Kabupaten Cirebon melakukan konferes. Hal itu berkaitan dengan ditetapkannya tiga tersangka kasus pembangunan alun-alun taman pataraksa, yang sempat viral saat gapuranya roboh.

Ketiga tersangka tersebut berinisial E dari pelaksana, AM sebagai PPK dan D sebagai konsultan. Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, Yudhi Kurniawan menjelaskan penetapan tersebut hasil penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan oleh tim tindak pidana khusus Kejaksaan Negeri kabupaten cirebon.

Baca Juga : Mantan Wabup Cirebon Ayu Resmi Mundur dari PDIP

"Tim tindak pidana khusus hari ini menetapkan secara resmi tersangka dan dilanjutkan penahanan terhadap 3 orang tersebut dalam kasus tindak pidana korupsi dalam kegiatan proses pembangunan Alun-alun Taman Pataraksa," jelas Yudhi.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti