Arifin Tasrif Apresiasi Upaya PLN Jaga Keandalan Listrik Selama Periode Ramadan dan Idul Fitri 1445 H

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif memastikan pasokan energi listrik PLN bagi masyarakat andal selama periode Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Arifin Tasrif Apresiasi Upaya PLN Jaga Keandalan Listrik Selama Periode Ramadan dan Idul Fitri 1445 H
Dalam kunjungannya ke Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PTLGU) Gresik pada Kamis 4 April 2024, Arifin Tasrif mengapresiasi langkah PLN dalam menjaga sistem listrik yang andal bagi masyarakat. (istimewa)

INILAHKORAN, Gresik - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif memastikan pasokan energi listrik PLN bagi masyarakat andal selama periode Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Dalam kunjungannya ke Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PTLGU) Gresik pada Kamis 4 April 2024, Arifin Tasrif mengapresiasi langkah PLN dalam menjaga sistem listrik yang andal bagi masyarakat. 

"PLN telah mengambil langkah signifikan untuk mengatasi bottle neck dalam sistem kelistrikan. Untuk seluruh kesiapan fisik aman dan teknis saya kira semua aman. PLN sudah melakukan antisipasi dan langkah preventif terhadap sistem dan program," kata Arifin Tasrif.

Dia juga menegaskan PLN melakukan pengecekan berkala, memastikan pasokan listrik andal dan aman tidak hanya dalam momen Idul Fitri ini saja, tetapi menjadi bagian operasional rutin yang dilakukan.

"Ini supaya pelayanan bisa maksimal dan tidak ada gangguan listrik bagi masyarakat," kata Arifin Tasrif.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo yang diwakili Direktur Manajemen Pembangkitan Adi Lumakso memaparkan sistem kelistrikan secara nasional selama Periode Siaga Ramadan dan Idul Fitri 1445 H (3-19 April 2024) secara umum dalam kondisi aman. 

Proyeksi Beban Puncak (BP) Nasional tertinggi pada Periode Siaga sebesar 44.011 Megawatt (MW) dengan Daya Mampu Pasok (DMP) sebesar 52.638 MW, sehingga masih ada cadangan total sebesar 8.627 MW.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.