Beredar Kabar PDIP Usung Selly-Imron di Pilkada Kabupaten Cirebon

Saat ini beredar kabar, mantan Bupati Cirebon, Imron akan berpasangan dengan anggota DPRD-RI dari fraksi PDIP, Selly Andriany Gantina. Namun yang mengejutkan, justru Imron diposisikan sebagai Wakil Bupati. Artinya, mantan Bupati Cirebon ini harus rela posisinya digantikan Selly. Alhasil nanti pasanganya menjadi Selly-Imron.

Beredar Kabar PDIP Usung Selly-Imron di Pilkada Kabupaten Cirebon

INILAHKORAN, Cirebon - Saat ini beredar kabar, mantan Bupati Cirebon, Imron akan berpasangan dengan anggota DPRD-RI dari fraksi PDIP, Selly Andriany Gantina. Namun yang mengejutkan, justru Imron diposisikan sebagai Wakil Bupati. Artinya, mantan Bupati Cirebon ini harus rela posisinya digantikan Selly. Alhasil nanti pasanganya menjadi Selly-Imron.

Sumber sumber yang enggan disebutkan nananya ini mengaku, saat ini kelihatanya DPP sudah mulai mengerucutkan satu paslon untuk Pilkada Kabupaten Cirebon, yaitu pasangan Selly-Imron. Alhasil, kalau ini memang terjadi, untuk Pilkada tahun ini DPC PDIP Kabupaten Cirebon, tetap Pede mengusung satu paket.

Ketika hal tersebut ditanyakan kepada anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Aan Setiawan mengaku kabar tersebut belum tentu kebenarannya. Pasalnya, sampai saat ini belum ada satupun rekom yang keluar termasuk untuk Pilkada Kabupaten Cirebon. Sedangkan DPP sendiri baru mengeluarkab surat tugas yang salah satunya diberikan kepada Imron.

Baca Juga : Pilbup Cirebon 2024, Koalisi PKS dan Nasdem Buka Pendaftaran Hingga 30 Juni 2024

"Berkali kali saya katakan, belum ada rekom untuk Pilkada Kabupaten Cirebon. Kalau surat tugas, ya memang diberikan salah satunya kepada Imron," ungkap Aan, Sabtu 8 Juni 2024.

Aan mengaku, surat tugas tersebut diantaranya untuk mengukur sejauh mana komunikasi politik dengan parpol lain serta mengukur sosialisasi yang diberikan surat tugas itu sendiri. Namun Aan mengaku, semua keputusan ada di DPP PDIP. Siapun calon yang mendapatkab rekom, DPC PDIP Kabupaten Cirebon akan mematuhi keputusan partai

"Kalau hasil rapat internal DPC, kami ingin sama sama membangun kabupaten Cirebon dengan parpol lain. Artinya, kemungkinan koalisi sangat terbuka lebar. Tapi kalau hasil survey DPP kita ini kuat satu paket, ya akan kami laksanakan," jelasnya.

Baca Juga : PNM Peduli Bantu 39 Nasabah Mekaar Korban Longsor dan Gempa Garut 

Aan menambahkan, saat ini perkembangan politik menjelang Pilkada Kabupaten Cirebon masih sangat dinamis. Untuk itu sangat wajar ketika bola panas prediksi siapa yang akan mendapatkan rekom, terus bergulir. Untuk itu, DPC PDIP Kabupaten Cirebon saat ini masih menunggu intruksi DPP.

Halaman :


Editor : JakaPermana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.