Beredar Rumor Ada ASN Bakal Ikut Pilkada 2024, Ini Perkembangannya Kata Sekda Jabar...

Sejak awal, beredar rumor yang mengatakan bahwa ada ASN bakal mengikuti Pilkada 2024 di Jawa Barat, khususnya para Penjabat (Pj) Bupati dan Walikota.

Beredar Rumor Ada ASN Bakal Ikut Pilkada 2024, Ini Perkembangannya Kata Sekda Jabar...

INILAHKORAN, Bandung - Sejak awal, beredar rumor yang mengatakan bahwa ada ASN bakal mengikuti Pilkada 2024 di Jawa Barat, khususnya para Penjabat (Pj) Bupati dan Walikota.

Maka dari itu, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyatakan agar para ASN tersebut mengajukan mundur, guna tidak terjadi konflik kepentingan dan ditenggat pada 17 Juli ini. Mengingat pendaftaran pasangan calon mulai dibuka pada 27-29 Agustus mendatang.

Menyikapi hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman mengatakan, sejauh ini belum ada satu pun dari rumor tersebut terbukti.

Baca Juga : Fatsun Pada Partai, Dedi Mulyadi Manut Siapapun Duetnya di Pilgub Jabar 2024

Sebab, hingga detik ini belum ada pengajuan pengunduran diri dari figur ASN yang dikabarkan bakal maju di Pilkada 2024.

"Sampai saat ini belum, masih menunggu. Nanti kami informasikan," kata Sekda Herman di Gedung Sate, Kota Bandung baru-baru ini.

Bahkan Sekda Herman mengaku telah mengonfirmasi sendiri secara pribadi, terkait salah satu figur. Yakni Pj Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi dimana notabene mantan Sekda Kota Cirebon, yang digadang-gadang bakal maju di Pilkada 2024.

Baca Juga : Menyiasati, Mengubah Stigma Koperasi di Jawa Barat

"Kemarin saya ngobrol, kata Pak Walikota akan konsentrasi di birokrasi (tetap jadi ASN)," ucapnya.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti