Cara Terbaik Mengobati Penyakit LGBT (2)

PERANAN pergaulan pun memegang peran penting membuat pertumbuhan jiwa seseorang menjadi normal atau tidak.

Cara Terbaik Mengobati Penyakit LGBT (2)
ilustrasi/net

PERANAN pergaulan pun memegang peran penting membuat pertumbuhan jiwa seseorang menjadi normal atau tidak.

4. Peranan pergaulan & pendidikan.

Setiap kita pasti memiliki pengalaman tersendiri tentang peranan pergaulan dalam pembentukan jati diri dan perangainya. Sedikit banyak, cara pikir dan kesukaan kita terpengaruh oleh keluarga, teman bergaul atau masyarakat sekitar. Oleh karena itu, jauh-jauh hari Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam memerintahkan kita agar memilihkan kawan yang baik untuk anak-anak kita, sehingga terpengaruh oleh kebaikan mereka dan terhindar dari pengaruh buruknya.

Baca Juga : Alasan Dikhususkannya Salat Subuh dan Ashar

"Dari sahabat Abu Hurairah rodiallahuanhu, ia menuturkan: Rasulullah shollallahualaihiwasallam bersabda: Tidaklah ada seorang yang dilahirkan melainkan dilahirkan dalam keadaan fitrah (muslim) maka kedua orang tuanyalah yang menjadikannya yahudi, atau nasrani, atau majusi. Perumpamaannya bagaikan seekor binatang yang dilahirkan dalam keadaan utuh anggota badannya, nah apakah kalian mendapatkan padanya hidung yang dipotong?" (Muttafaqun alaih)

Sebagaimana Islam juga mengajarkan kita agar mulai memisahkan tempat tidur anak laki-laki dari tempat tidur anak wanita.

"Perintahlah anak-anakmu untuk mendirikan salat ketika mereka telah berumur tujuk tahun, dan pukullan bila enggan mendirikan sholat ketika telah berumur sepuluh tahun dan pisahkanlah tempat tidur mereka." (HR. Abu Dawud dan dishohihkan oleh Al Albany)

Baca Juga : 18 Cara Supaya Selalu Bangun dan Salat Tahajud

Pemisahan tempat tidur anak laki-laki dari tempat tidur anak wanita dapat menumbuhkan kesadaran pada masing-masing mereka tentang jati dirinya. Sehingga anak laki-laki mulai menyadari bahwa dirinya berlawanan jenis dengan saudarinya, demikian juga halnya dengan anak wanita. Dan sejalan dengan perjalanan waktu yang disertai pendidikan yang baik, masing-masing dari mereka akan menjadi manusia yang berkepribadian lurus lagi luhur.

Halaman :


Editor : Bsafaat