Cibeunying Kidul Komitmen Bina Home Program RBM

Kecamatan Cibeunying Kidul menunjukkan komitmennya melalui kegiatan pembinaan home program rehabilitasi berbasis masyarakat (RBM)

Cibeunying Kidul Komitmen Bina Home Program RBM

INILAHKORAN, Bandung - Kecamatan Cibeunying Kidul menunjukkan komitmennya melalui kegiatan pembinaan home program rehabilitasi berbasis masyarakat (RBM). 

Kecamatan Cibeunying Kidul, tercatat memiliki 179 penyandang disabilitas (Pedi) yang terdata melalui pendampingan kader dari setiap Kelurahannya.

“Sejak awal pelaksanaan, program RBM berhasil mengidentifikasi 179 penyandang disabilitas. Data tersebut berkat pendampingan intensif dari kader di setiap kelurahan, berbagai bentuk bantuan dan kegiatan telah disalurkan untuk meningkatkan kualitas hidup penyandang disabilitas,” kata Nunung Yulia, Selasa 11 Juni 2024.

Baca Juga : Kios Pakan di Pasar Sukahaji Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

Pj Ketua TP PKK Kota Bandung, Linda Nurani Hapsah menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur pendamping penyandang disabilitas. Ia menekankan pentingnya peran kolaborasi dan kerja sama dalam mewujudkan penyandang disabilitas yang mandiri, bahagia, dan sejahtera. 

"Ada anugerah yang Allah sudah janjikan jika orang tua ikhlas menerima bahwa putra-putri mereka. Di balik kekurangan, adalah sumber pembuka kunci surga," kata Linda Nurani Hapsah.

Pihaknya juga mengapresiasi upaya yang telah dilakukan ketua RBM, dan berharap segala upaya ini terus berkelanjutan dan semakin inovatif agar program ini lebih efektif dan tepat sasaran.

Baca Juga : Mayat Pria Bertato Hebohkan Pengunjung Taman Lansia

Dalam kegiatan, Linda menyempatkan diri menyapa satu persatu penyandang disabilitas dan pendamping mereka, menunjukkan dukungannya yang penuh kepada komunitas tersebut.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.