DBMPR Jabar Pastikan Jalan Mulus Sebelum Masa Liburan Nataru 2023/2024

Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang alias DBMPR Jabar memastikan, ruas jalan milik provinsi mulus sebelum libur Nataru 2023/2024.

DBMPR Jabar Pastikan Jalan Mulus Sebelum Masa Liburan Nataru 2023/2024
Kepala DBMPR Jabar Bambang Tirtoyuliono mengatakan, masyarakat dapat melakukan liburan Nataru 2023/2024 dengan tenang, tanpa harus khawatir dengan kondisi jalan, menuju tempat wisata. (ilustrasi)

INILAHKORAN, Bandung - Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang alias DBMPR Jabar memastikan, ruas jalan milik provinsi mulus sebelum libur Nataru 2023/2024.

Kepala DBMPR Jabar Bambang Tirtoyuliono mengatakan, masyarakat dapat melakukan liburan Nataru 2023/2024 dengan tenang, tanpa harus khawatir dengan kondisi jalan, menuju tempat wisata.

"Jadi agenda rutin kita (DBMPR Jabar) bukan hanya kesiapan untuk Nataru 2023/2024 saja, tapi ini adalah agenda yang memang kewajiban kita untuk memastikan ruas jalan kewenangan provinsi itu layak digunakan si pengguna jalan, juga merasa nyaman  untuk menggunakan jalan provinsi," ujarnya saat dihubungi, Selasa 12 Desember 2023.

Baca Juga : Legislator Jabar Dorong Penguatan SDM, Optimalkan Desa Wisata

Selain itu kata dia, DBMPR Jabar tidak hanya menyiapkan jalur-jalur alternatif bagi para pemudik tapi juga menyiapkan ruas jalan yang akan menuju ke tempat wisata di Jabar.

"Nah untuk persiapan Nataru ini yang lebih spesifik, kita menyiapkan beberapa jalur alternatif yang berpotensi digunakan untuk mudik Natal dan Tahun Baru. Kemudian sudah teridentifikasi beberapa minggu yang lalu, ada beberapa ruas jalan kita ada lubang ini In Syaa Allah secara bertahap pada saatnya H-7 sebelum hari Natal sudah selesai semuanya," ucapnya.

Sedangkan ruas jalan menuju tempat wisata sambung Bambang juga sudah baik, baik di wilayah Barat, Selatan, Timur maupun Bandung Raya.

Baca Juga : Antisipasi Kenaikan Harga Komoditas Holtikultra, Ini Harapan DPTH Jabar

"Begitu juga dengan objek-objek pariwisata yang ada di Jawa Barat. Kita persiapkan kita pastikan itu," imbuhnya.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani