Disparbud Jabar Optimis Angka Kunjungan Wisatawan Tahun Ini Tembus 40 Juta

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar Benny Bachtiar optimis angka kunjungan wisata akan tembus 40 juta hingga akhir 2022 ini. Pada libur Natal dan Tahun Baru 2023 ini  diprediksi sejumlah destinasi favorit akan menjadi tujuan wisatawan.

Disparbud Jabar Optimis Angka Kunjungan Wisatawan Tahun Ini Tembus 40 Juta

INILAHKORAN, Bandung-Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar Benny Bachtiar optimis angka kunjungan wisata akan tembus 40 juta hingga akhir 2022 ini. Pada libur Natal dan Tahun Baru 2023 ini  diprediksi sejumlah destinasi favorit akan menjadi tujuan wisatawan.

Benny menambahkan, terutama obyek wisata luar ruang atau alam mengingat Jabar memiliki banyak destinasi unggulan tersebut.  

"Kami, insyaAllah dengan kabupaten kota koordinasi untuk mengantisipasi lonjakan terhadap kegiatan di akhir tahun ini khususnya di wisata outdoor," katanya di Bandung, Rabu  23 November 2022.

Baca Juga : Kasus Covid-19 Merangkak Naik, Dinkes Jabar Imbau Masyarakat Tetap Tenang Tapi Prokes Jalan Terus

Benny menaksir kenaikan wisatawan bisa mencapai 2-3 kali lipat dibanding libur akhir tahun sebelumnya.

"Tahun kemarin kurang lebih 6-7 juta di akhir tahun, ini bisa berlipat lipat bisa 12-18 juta wisatawan untuk destinasi wisata di Jabar," ujarnya.

Dengan adanya prediksi kenaikan, Benny mengaku optimis angka kunjungan wisatawan ke Jabar tahun ini melompat dratis.

Baca Juga : Biaya Pengobatan Korban Gempa Cianjur Ditanggung Pemprov Jabar

"Hari ini sudah mencapai hampir 30 juta ini saya optimis bisa sampai 40 juta, ini total keseluruhan lokal dan mancanegara," katanya.

Halaman :


Editor : asayuti