Disparbud Latih Warga Sekitar Tempat Wisata Jadi Content Creator

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat mengumumkan 1.000 nama content creator yang terpilih program Smiling West Java Ambassador 2023. 

Disparbud Latih Warga Sekitar Tempat Wisata Jadi Content Creator
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat mengumumkan 1.000 nama content creator yang terpilih program Smiling West Java Ambassador 2023. /Humas Pemprov Jabar

INILAHKORAN, Bandung-Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat mengumumkan 1.000 nama content creator yang terpilih program Smiling West Java Ambassador 2023. 

Bandung-Ke - 1.000 content creator akan menjadi duta pariwisata yang akan mengeksplorasi potensi desa di seluruh penjuru Jawa Barat.

Tahun lalu program ini diikuti hanya 108 content creator dan mendapat perhatian positif dari banyak pihak termasuk Gubernur Ridwan Kamil. Menurutnya ini menjadi sebuah inovasi dalam mempromosikan pariwisata Jawa Barat.

Baca Juga : BIJB Mulai Menggeliat, Ini Harapan Uu Ruzhanul Ulum

"Cintai yang kamu kerjakan, dan kerjakan yang kamu cintai. Menurut saya, itu nikmat sekali. Jadi yang suka buat video, buat sebagus mungkin konten-kontennya. Apalagi pariwisata, kita tidak hanya bicara natural wonders saja. Tapi ada sisi-sisi yang bisa diangkat seperti kulinernya, sejarahnya, dan lain-lain. Ini cara kreatif Jawa Barat dalam mempromosikan pariwisata," ujar Ridwan Kamil. 

"Saya titip promosikan dengan tema Tourism is Happiness Project, Tourism is Happiness Business. Saya juga titip dalam membuat konten agar bantu mengedukasi bagaimana menjadi turis yang sopan, tidak buang sampah sembarangan, tidak membuang apapun ke aliran sungai, dan semacamnya. Jangan hanya mempromosikan wisatanya saja, tapi latih followers kalian dengan cara berpiknik yang bertanggung jawab," tambahnya.

Tahun ini peserta yang terpilih merupakan hasil seleksi ketat dari ribuan pendaftar. Nantinya mereka akan mendapat bimbingan teknis tentang kepariwisataan, fotografi, videografi, content creator, story telling, dan lain sebagainya. 

Baca Juga : Pasca Lebaran, Tren Kunjungan ke Masjid Raya Al Jabbar Meningkat 

Setelah itu para peserta akan disebar untuk mengunjungi lebih dari 600 desa wisata. Selain potensi wisata, mereka juga diminta mengeksplorasi budaya serta ekonomi kreatif dari tempat yang dikunjunginya.

Halaman :


Editor : JakaPermana