Dorong Pembangunan Ekonomi Daerah Menjelang Idul Adha, UP3 Garut Berhasil Energize Pelanggan Electrifying Agriculture

PT PLN UP3 Garut melalui Srikandi PLN ULP Garut Kota berhasil melakukan penyambungan pasang baru pelanggan penggilingan padi melalui program electrifying agriculture dengan kapasitas daya B2T/41.500 VA, Jumat 31 Mei 2024.

Dorong Pembangunan Ekonomi Daerah Menjelang Idul Adha, UP3 Garut Berhasil Energize Pelanggan Electrifying Agriculture
Dengan memaksimalkan seluruh operasional infrastruktur kelistrikan, PLN UP3 Garut ingin menghadirkan kenyamanan bagi masyarakat dalam menyambut momen Idul Adha, terutama pemenuhan kebutuhan listrik untuk kegiatan bisnis masyarakat. (istimewa)

INILAHKORAN, Garut - PT PLN UP3 Garut melalui Srikandi PLN ULP Garut Kota berhasil melakukan penyambungan pasang baru pelanggan penggilingan padi melalui program electrifying agriculture dengan kapasitas daya B2T/41.500 VA, Jumat 31 Mei 2024.

Dengan memaksimalkan seluruh operasional infrastruktur kelistrikan, PLN UP3 Garut ingin menghadirkan kenyamanan bagi masyarakat dalam menyambut momen Idul Adha, terutama pemenuhan kebutuhan listrik untuk kegiatan bisnis masyarakat.

Saepul Rohman, yang merupakan pemilik usaha Pabrik Penggilingan Padi mengatakan, setelah beralih dari mesin diesel berbahan bakar solar ke listrik PLN, pabrik penggilingan padinya mampu menekan biaya operasional dan meningkatkan kapasitas produksi beras.

Baca Juga : Bocor ke Publik, Rekaman Percakapan Mantan Bupati Sunjaya di Lapas Terkait Istrinya Maju Pilbup Cirebon 2024 

“Terima kasih kepada PLN UP3 Garut karena dengan cepat melaksanakan penyambungan baru dengan lancar sehingga dapat meningkatkan kapasitas produksi beras dan menekan biaya operasional produksi kami,” kata Saepul Rohman.

Sedangkan, Manager PLN UP3 Garut Atikah Dewi Anggreny berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan melalui program electrifying agriculture

“Kami ingin listrik PLN membawa manfaat bagi masyarakat. Tidak hanya sekedar menerangi, tetapi juga mampu menggerakkan roda perekonomian dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” ucap Atikah.

Baca Juga : Wahyu Mijaya Diminta Rombak Total Birokrasi Pemkab Cirebon

Atikah menambahkan, salah satu misi PLN adalah mengupayakan agar tenaga listrik menjadi penunjang kegiatan ekonomi. Untuk itu, PLN akan selalu siap berkontribusi dalam menyediakan pasokan listrik, baik untuk menunjang kegiatan rumah tangga masyarakat maupun pemenuhan kebutuhan listrik untuk kegiatan bisnis.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.