DPRD Jabar Bakal Panggil DLH, Persoalkan Mundurnya Groundbreaking TPPAS Legoknangka

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Daddy Rohanady mengaku akan memanggil Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jabar, persoalkan mundurnya groundbreaking TPPAS Legoknangka, Kabupaten Bandung.

DPRD Jabar Bakal Panggil DLH, Persoalkan Mundurnya Groundbreaking TPPAS Legoknangka
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Daddy Rohanady /istimewa

INILAHKORAN, Bandung - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Daddy Rohanady mengaku akan memanggil Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jabar, persoalkan mundurnya groundbreaking TPPAS Legoknangka, Kabupaten Bandung.

Sebab kata Daddy, bukan pertama kalinya pembangunan TPPAS Legoknangka mundur. Terlebih pihaknya berharap banyak, Juni ini groundbreaking dapat dilaksanakan.

“TPPAS Legoknangka kalau groundbreakingnya ditunda lagi berarti untuk yang kesekian kalinya terjadi penundaan. Kita coba panggil untuk rapat sekali lagi karena ini untuk kesekian kalinya ditunda,” ujar Daddy, Rabu 12 Juni 2024.

Baca Juga : Apresiasi Disnakertrans Jabar, Dukung Peningkatan Kompetensi Disabilitas 

Apalagi lanjut dia, pemenang lelang sudah ditetapkan, dimana PT Sumitomo ditunjuk sebagai pengelola TPPAS Legoknangka.

“Kalau itu terjadi berarti memang pada akhirnya tidak ketemu tuh sama investor yang kapabel dan investor yang layak,” ucapnya.

Mengingat TPPAS Legoknangka sangat dibutuhkan dalam pengelolaan sampah Bandung Raya plus Kabupaten Sumedang dan Garut, sehingga dikhawatirkan molornya pembangunan berdampak pada lingkungan di kemudian hari.

Baca Juga : Stunting Naik, Dinkes Jabar Ajak Seluruh Pihak Implementasikan Geber Si Jumo dan Jamilah

“Mungkin kalau begini terus-terusan agak repot buat kita pengolahan sampah di Jawa Barat. Mundur terus. Kemarin kalau nggak salah 2028 beres. Sekarang groundbreaking ditunda lagi, otomatis 2028 juga nggak bakalan beres,” ucapnya.

Halaman :


Editor : JakaPermana