Endah Minta Ada Kolaborasi OPD Untuk Selesaikan Pencatatan Aset Pemkot Bogor

DPRD mendorong agar ada kolaborasi dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada untuk dapat segera menyelesaikan permasalahan pencatatan aset yang sudah bertahun-tahun belum terselesaikan.

Endah Minta Ada Kolaborasi OPD Untuk Selesaikan Pencatatan Aset Pemkot Bogor
Anggota DPRD Kota Bogor, Endah Purwanti

INILAHKORAN, Bogor - Anggota DPRD Kota Bogor, Endah Purwanti, menyoroti belum optimalnya pencatatan aset yang dimiliki oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. 

Karena itu Endah Purwanti dan DPRD mendorong agar ada kolaborasi dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada untuk dapat segera menyelesaikan permasalahan pencatatan aset yang sudah bertahun-tahun belum terselesaikan.

"Saya melihat Pemkot tidak serius dalam hal pengelolaan dan pencatatan aset yang dimiliki dan dikelola, khususnya pada pencatatan aset berupa tanah dan kontruksi dalam pengerjaan. Aset tanah yang menjadi milik Pemerintah Kota Bogor baru 26,08 persen yang tersertifikasi," ungkap Endah kepada wartawan pada Minggu 16 April 2023.

Baca Juga : Outlet The Palace National Jeweler Hadir di CCM 2

"Ya, sedangkan hanya 26,98 persen kontruksi dalam pengerjaan yang dokumennya sudah lengkap. Ini menjadi masalah serius yang harus ditangani segera," tambah Endah yang merupakan politisi PKS itu.

Endah memaparkan, pentingnya sertifikasi aset tanah tersebut, agar jangan sampai aset disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. 

"Kami berharap tanah yang ada agar dapat dikelola secara maksimal, baik untuk pelayanan publik, fasilitas publik, ataupun menjadi sumber pendapatan baru bagi Pemkot Bogor," paparnya.

Baca Juga : Asep Wahyuwijaya Mundur dari Partai Demokrat, Siap Sedekahkan Jabatan DPRD Jabar

Endah membeberkan, ia juga menemukan bahwa masih ada 19 OPD yang capaian kelengkapan pencatatan asetnya masih di bawah 75 persen.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.