Grab Indonesia Luncurkan Pusat Keamanan dan Keselamatan untuk Wisatawan di 9 Kota Secara Serentak

Secara serentak Grab Indonesia meluncurkan Pusat Keamanan dan Keselamatan Grab untuk Wisatawan di sembilan kota. Selain Jakarta, laman itu pun diperkenalkan di Yogyakarta, Labuan Bajo, Medan, Batam, Surabaya, Bandung, Lombok, Manado.

Grab Indonesia Luncurkan Pusat Keamanan dan Keselamatan untuk Wisatawan di 9 Kota Secara Serentak
Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, Pusat Keamanan dan Keselamatan yang diluncurkan itu berupa sebuah laman berisi ragam informasi lengkap seperti kontak darurat, daftar alamat kantor kepolisian & kedutaan, daftar rumah sakit, dan sambungan telepon 24 jam khusus untuk laporan terkait kekerasan seksual. (istimewa)

INILAHKORAN, Jakarta - Secara serentak Grab Indonesia meluncurkan Pusat Keamanan dan Keselamatan Grab untuk Wisatawan di sembilan kota. Selain Jakarta, laman itu pun diperkenalkan di Yogyakarta, Labuan Bajo, Medan, Batam, Surabaya, Bandung, Lombok, Manado.

Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, Pusat Keamanan dan Keselamatan yang diluncurkan itu berupa sebuah laman berisi ragam informasi lengkap seperti kontak darurat, daftar alamat kantor kepolisian & kedutaan, daftar rumah sakit, dan sambungan telepon 24 jam khusus untuk laporan terkait kekerasan seksual.

Menurutnya, laman Pusat Keamanan dan Keselamatan tersebut dapat diakses melalui aplikasi Grab dan kunjungan ke tautan grb.to/pusatkeamananturisjakarta, yang tersedia dalam bahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, Korea, dan akan tersedia dalam bahasa asing lainnya. 

Baca Juga : Kerjasama XL Axiata - Apple Hadirkan Paket Bundling myPRIO DEAL iPhone 

“Sebagai perusahaan ride-hailing yang banyak digunakan wisatawan mancanegara dan domestik, kami mengemban tanggung jawab yang tinggi untuk membantu mereka mendapatkan pengalaman yang aman, nyaman, dan menyenangkan selama di Indonesia," kata Neneng, Kamis 11 Juli 2024.

Dia menegaskan, inisiatif mengembangkan Pusat Keamanan dan Keselamatan itu bukan hanya tentang meningkatkan keamanan dan keselamatan, namun juga tentang membangun kepercayaan. 

"Kepercayaan bahwa ketika Anda memilih Grab, Anda memilih layanan yang berkomitmen dan peduli terhadap keamanan dan keselamatan dalam perjalanan Anda bersama kami,” imbuhnya.

Baca Juga : Kurma, Si Kecil Kaya Manfaat: 3 Ramuan Herbal Ala dr. Zaidul Akbar untuk Sembuhkan Asam Lambung Hingga Anemia

Hingga saat ini, Pusat Keamanan dan Keselamatan Grab untuk Wisatawan telah tersedia di sepuluh kota dalam Bahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, dan Korea. Grab akan terus berinovasi mengembangkan fitur tersebut untuk menjangkau wilayah yang lebih luas. 

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani