Hadirkan Pembayaran QRIS di Kereta, KAI Services Gandeng ShopeePay 

PT Reska Multi Usaha (KAI Services) membuat terobosan. Vice President Sales on Train KAI Services Eva Junia Kartika mengatakan, kini pihaknya memperluas pembayaran menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di kereta api.

Hadirkan Pembayaran QRIS di Kereta, KAI Services Gandeng ShopeePay 
istimewa

INILAH, Bandung - PT Reska Multi Usaha (KAI Services) membuat terobosan. Vice President Sales on Train KAI Services Eva Junia Kartika mengatakan, kini pihaknya memperluas pembayaran menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di kereta api.

“Kerja sama dengan ShopeePay merupakan momentum penting bagi KAI Services untuk menegaskan komitmen ‘Dari Kami untuk Pelanggan’. Tidak hanya praktis dan memudahkan, penyediaan pembayaran digital ShopeePay dengan metode QRIS juga tentunya merupakan salah satu upaya strategis kami untuk memperketat disiplin protokol kesehatan di dalam kereta api guna menciptakan kondisi perjalanan yang aman. Kami harap kerja sama ini dapat menjadi solusi sekaligus langkah awal transformasi digital di dalam kereta sebagai bentuk pelayanan terbaik kami kepada pelanggan,” kata Eva dalam rilis yang diterima, Jumat (2/7/2021). 

Pada fase awal, fasilitas pembayaran digital ShopeePay dapat digunakan di delapan kelas Argo, yakni Argo Bromo Anggrek, Argo Wilis, Argo Parahyangan, Argo Cheribon, Argo Muria, Argo Sindoro, Argo Lawu, dan Argo Dwipangga. 

Baca Juga : Apindo Jabar: PPKM Darurat Tepat

"Ke depannya, fasilitas pembayaran ShopeePay akan turut diimplementasikan pada perjalanan kereta api lainnya guna memberikan pengalaman bertransaksi yang aman, mudah, dan memuaskan bagi lebih banyak penumpang kereta api," ujarnya.

Dia menambahkan, bagi para penumpang yang hendak melakukan pemesanan menu makanan sebelum perjalanan, KAI Services juga menyediakan fasilitas pre-order yang dapat diakses melalui aplikasi KAI Access atau mengunjungi website www.Lokomart.id.

Sementara itu, sebagai layanan pembayaran digital ShopeePay berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia. Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari menyebutkan, kini pihaknya resmi bekerja sama dengan KAI Services, salah satu anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI). 

Baca Juga : Penerbit Minta Pemerintah Tegas Atasi Pembajakan Buku

Dia menegaskan, jalinan kerja sama ini merupakan salah satu langkah strategis perluasan digitalisasi dan modernisasi di berbagai sektor layanan transportasi kereta api, termasuk on-board services.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani