Jabar Saber Hoaks Ajak Mahasiswa STAI At-Taqwa Lawan Hoaks Jelang Pilkada Serentak 2024

Unit Jabar Saber Hoaks Pemprov Jawa Barat menggelar kegiatan Pelatihan Cek Fakta Mandiri Jabar Saber Hoaks, di aula Sekolah Tinggi Agama IsIam At-Taqwa (STAIA) Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Jabar Saber Hoaks Ajak Mahasiswa STAI At-Taqwa Lawan Hoaks Jelang Pilkada Serentak 2024

INILAHKORAN, Bekasi - Unit Jabar Saber Hoaks Pemprov Jawa Barat menggelar kegiatan Pelatihan Cek Fakta Mandiri Jabar Saber Hoaks, di aula Sekolah Tinggi Agama IsIam At-Taqwa (STAIA) Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. 

Kegiatan tersebut dalam rangka sosialisasi pentingnya melawan berita bohong (hoaks) terutama dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024 melalui program Keliling Jabar Belajar Literasi Baik Asyik dan Fun (Kejar Tabayyun). 

Baca Juga : Sistim e-court Pengadilan Agama Kabupaten Cirebon tidak Maksimal, Ada Apa?

"Kegiatan ini sebagai sosialisasikan kepada para mahasiswa dan pelajar dalam menggunakan sosial media dan internet agar terhindar dari berita hoaks menjelang Pilkada serentak 2024. Kita adakan literasi digital atau pelatihan cek fakta mandiri di lingkungan kampus dan sekolah," kata perwakilan Jabar Saber Hoaks, Ganjar Darussalam. 

Baca Juga : Mahasiswa Kesmas Universitas Siliwangi Luncurkan Program Rakit Sesi untuk Penderita Hipertensi

Ganjar menjelaskan, Unit Jabar Saber Hoaks berkeliling ke 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, untuk mensosialisasikan kepada mahasiswa dan pelajar bahaya hoaks menjelang tahun politik Pilkada serentak 2024.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.