Kado HJB ke-542, Ratusan dan Pelajar Diberikan Pelatihan Literasi dan Inklusi Keuangan

Dalam rangka Hari Jadi Bogor HJB ke-542, Dinas Arsip dan Perpustakaan (Diarpus) Kota Bogor bekerja sama dengan Reka Bogor dan Bank Mizuho menggelar Festival Financial Literacy and Inclusion Development Program Through Bazaar Rekanan UMKM Kota Bogor yang dimulai Kamis 6 Juni 2024 hingga Sabtu 9 Juni 2024.

Kado HJB ke-542, Ratusan dan Pelajar Diberikan Pelatihan Literasi dan Inklusi Keuangan
Kado HJB ke-542 itu merupakan tahun kedua acara ini digelar. Ratusan peserta yang terdiri dari pelaku UMKM dan pelajar SeKota Bogor mendapatkan materi pencatatan keuangan dan bisa melakukan analisis keuangan untuk usahanya. (rizki mauludi)

INILAHKORAN, Bogor - Dalam rangka Hari Jadi Bogor HJB ke-542, Dinas Arsip dan Perpustakaan (Diarpus) Kota Bogor bekerja sama dengan Reka Bogor dan Bank Mizuho menggelar Festival Financial Literacy and Inclusion Development Program Through Bazaar Rekanan UMKM Kota Bogor yang dimulai Kamis 6 Juni 2024 hingga Sabtu 9 Juni 2024.

Kado HJB ke-542 itu merupakan tahun kedua acara ini digelar. Ratusan peserta yang terdiri dari pelaku UMKM dan pelajar SeKota Bogor mendapatkan materi pencatatan keuangan dan bisa melakukan analisis keuangan untuk usahanya.

"Ini satu hal yang positif bisa bekerja sama dengan perbankan yang peduli dengan UMKM. Mudah-mudahan dari hasil pelatihan ini UMKM bisa menguasai pencatatan keuangan lebih rapi dan bisa melakukan analisis keuangan untuk usahanya," ungkap Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah, Minggu 9 Juni 2024.

Baca Juga : INH Berikan Kado Istimewa berupa Mobil Dapur Umum dan Logistik di HJB ke-542 Tahun

Syarifah memaparkan, ini juga bukan sekedar memberikan pelatihan terkait Financial Literacy belaka, namun juga ada bazar UMKM dan bazar buku. 

"Tema Financial Literacy ini dipilih sesuai dengan hasil survei yang mana banyak masyarakat membutuhkan informasi lebih luas terkait dengan Financial Literacy," terangnya.

Sementara itu, Kepala Diarpus Kota Bogor Rudiyana mengatakan bahwa dalam pelatihan Financial Literacy juga menghadirkan narasumber yang memiliki kredibilitas dan berkompeten dalam literasi keuangan. 

Baca Juga : Perayaan HJB ke 542 Tahun di Stadion Pakansari Sangat Meriah, Puluhan Ribu Peserta Jalan Sehat Sumringah

"Kami menghadirkan narasumber yakni para pakar keuangan yang kompeten dalam ilmu literasi keuangan," terang Rudi.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.