Pilwalkot Cimahi 2024 Resmi Dimulai, KPU Kota Cimahi Segera Lakukan Verifikasi Calon Perseorangan 

KPU Kota Cimahi melibatkan 312 RW, elemen masyarakat, pemuda dan organisasi masyarakat untuk menyosialisasikan pelaksanaan Pilwalkot Cimahi 2024 yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Pilwalkot Cimahi 2024 Resmi Dimulai, KPU Kota Cimahi Segera Lakukan Verifikasi Calon Perseorangan 
Para elemen masyarakat tersebut dihadirkan KPU Kota Cimahi dalam peluncuran Pilwalkot Cimahi 2024 di Cimahi Convention Hall (CCH) pada Sabtu 8 Juni 2024 malam. (agus satia negara)

INILAHKORAN, Cimahi - KPU Kota Cimahi melibatkan 312 RW, elemen masyarakat, pemuda dan organisasi masyarakat untuk menyosialisasikan pelaksanaan Pilwalkot Cimahi 2024 yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Para elemen masyarakat tersebut dihadirkan KPU Kota Cimahi dalam peluncuran Pilwalkot Cimahi 2024 di Cimahi Convention Hall (CCH) pada Sabtu 8 Juni 2024 malam.

"Peluncuran Pilwalkot Cimahi 2024 ini merupakan agenda wajib yang dilakukan KPU kabupaten/kota pasca peluncuran Pilgub Jaba, sehingga kami 27 kota/kabupaten di Jabar wajib melaksanakan peluncuran juga mengikuti apa yang dilakukan KPU Provinsi Jawa Barat," kata Ketua KPU Kota Cimahi Anzhar Ishal Afryand saat ditemui disela-sela acara.

Baca Juga : Terima Rekomendasi dari NasDem, Rian Firmansyah Bakal Temui Edi Rusyandi

Usai peluncuran, Anzhar mengaku pihaknya masih akan menyelesaikan proses pencalonan perseorangan sesuai dengan putusan Bawaslu kemarin.

"Kami harus kembali membuka Silon dan berakhir pada tanggal 8 Juni pukul 15.13 WIB untuk mengupload persyaratan syarat dukungan perseorangan," katanya.

"Mungkin nanti dimulai besok kami sudah melakukan vermin terhadap data-data yang sudah diupload di Silon oleh calon perseorangan," sambungnya.

Baca Juga : Surat Tugas dari DPP PDI P Diterima, Hengki Kurniawan dan Pamriadi Rebutkan Tiket Menuju KBB 1

Kemudian, pada 13-24 Juni 2024 pihaknya juga sudah mulai rekrutmen Pantarlih karena pihaknya harus melakukan pemetaan TPS maupun pencoklitan data pemilih kembali, seperti di Pemilu sebelumnya.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.