Mantan Wabup Cirebon Ayu Resmi Mundur dari PDIP

Mantan Wabup Cirebon Wahyu Tjiptaningsing alias Ayu resmi mundur dari PDIP Kabupaten Cirebon.

Mantan Wabup Cirebon Ayu Resmi Mundur dari PDIP
Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon Imron membenarkan Ayu resmi mundur dari PDIP Kabupaten Cirebon. Namun menurutnya, mundurnya Ayu merupakan hak politik yang bersangkutan. (maman suharman)

INILAHKORAN, Cirebon - Mantan Wabup Cirebon Wahyu Tjiptaningsing alias Ayu resmi mundur dari PDIP Kabupaten Cirebon.

Ayu resmi mundur dari PDIP sebagai Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon. Surat pengunduran diri tersebut kabarnya diserahkan langsung ke DPC Selasa 11 Juni 2024, sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari surat pengunduran diri Ayu resmi mundur dari PDIP itu jelas tertera alasannya. Ihwalnya, Ayu dipastikan maju menjadi calon bupati cirebon dari partai politik lain. 

Baca Juga : Dorong Pembangunan Ekonomi Daerah Menjelang Idul Adha, UP3 Garut Berhasil Energize Pelanggan Electrifying Agriculture

Namun, hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari Ayu remi mundur dari PDIP. Beberapa kali dihubungi lewat telepon selulernya Ayu tidak merespons.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon Imron membenarkan Ayu resmi mundur dari PDIP Kabupaten Cirebon. Namun menurutnya, mundurnya Ayu merupakan hak politik yang bersangkutan. 

"Rencananya, DPC akan segera melalukan rapat internal terkait pengunduran Ayu. Mau maju mau mundur, itu hak politik seseorang. Mungin karena bu Ayu mencalonkan bupati dari partai lain," ungkap Imron.

Baca Juga : Bocor ke Publik, Rekaman Percakapan Mantan Bupati Sunjaya di Lapas Terkait Istrinya Maju Pilbup Cirebon 2024 

Dirinya mengaku, rencana mundurnya Ayu dari DPCP PDIP Kabupaten Cirebon, memang sudah santer terdengar beberapa waktu kebelakang ini. Namun pihak DPC tidak mempermasalahkan, karena belum ada bukti kongkret. Namun setelah ada bentuk surat secara fisik, maka pihak DPC perlu segera membalas persoalan tersebut.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.