Wahyu Mijaya Diminta Rombak Total Birokrasi Pemkab Cirebon

Pj Bupati Cirebon Wahyu Mijaya diminta untuk segera merombak total tata kelola birokrasi Pemkab Cirebon. 

Wahyu Mijaya Diminta Rombak Total Birokrasi Pemkab Cirebon
Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Yoga Setiawan mengatakan, perombakan harus segera dilakukan Wahyu Mijaya lantaran Indeks Reformasi Birokrasi (IRB) Kabupaten Cirebon sejak 2020 hingga 2023 masih diurutan ketiga terbawah di Jabar.  (maman suharman)

INILAHKORAN, Cirebon - Pj Bupati Cirebon Wahyu Mijaya diminta untuk segera merombak total tata kelola birokrasi Pemkab Cirebon

Perombakan itu harus segera dilakukan Wahyu Mijaya lantaran Indeks Reformasi Birokrasi (IRB) Kabupaten Cirebon sejak 2020 hingga 2023 masih diurutan ketiga terbawah di Jabar. Untuk itu, diperlu keberanian Wahyu Mijaya untuk merombak total tata kelola birokrasi di Kabupaten Cirebon.

Demikian dikatakan anggota DPRD Kabupaten Cirebon Yoga Setiawan. Menurutnya, saat ini indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang diberikan Pemkab Cirebon, sangat rendah. 

Baca Juga : Jabar Saber Hoaks Ajak Mahasiswa STAI At-Taqwa Lawan Hoaks Jelang Pilkada Serentak 2024

Untuk itu, Pj bupati saat ini harus peka dan segera mengambil langkah cepat untuk memperbaiki tata kelola birokrasi di Kabupaten Cirebon.

"Kami berharap Pj bupati memberikan warna baru untuk bisa membenahi Kabupaten Cirebon berkaitan dengan birokrasi. Dari dulu itu tata kelola birokrasi dan kinerjanya belum pernah bisa diperbaiki," kata Yoga, Minggu 9 Juni 2024.

Yoga menilai, meskipun baru beberapa minggu menjabat sebagai Pj bupati cirebon, namun Yoga melihat ada semangat perbaikan yang sedang dilakukan Wahyu. Mulai dari insfrastruktur, masalah sampah sampai hal hal yang cukup detail, mulai di benahi. Untuk itu, Yoga menaruh harapan besar, Pj bupati saat ini mekipun waktunya singkat setidaknya bisa memperbaiki kondisi Kabupaten Cirebon.

Baca Juga : Sistim e-court Pengadilan Agama Kabupaten Cirebon tidak Maksimal, Ada Apa?

"Dewan pasti mendukung kinerja pj bupati saat ini. Karena bagaimanapun sangat banyak PR yang harus dikerjakan Pj saat ini," ucapnya.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.