Menyedihkan, Ditandu Sekitar 5 Km, Dina Lorenza Terpaksa Melahirkan di Pinggir Hutan

Peristiwa menyedihkan terjadi di Rongga, Bandung Barat. Dina Lorenza harus ditandu 5 km, tapi kemudian terpaksa melahirkan di hutan.

Menyedihkan, Ditandu Sekitar 5 Km, Dina Lorenza Terpaksa Melahirkan di Pinggir Hutan

INILAHKORAN, Ngamprah – Peristiwa menyedihkan terjadi di Rongga, Bandung Barat. Dina Lorenza harus ditandu 5 km, tapi kemudian terpaksa melahirkan di hutan.

Dina Lorenza yang sedang hamil tua mendadak merasa hendak melahirkan. Jarak dari rumahnya di Desa Bojongsalam, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat menuju Puskesmas terhitung jauh.

Akibatnya, Dina Lorenza, warga Kampung Langkob, Desa Bojongsalam itu, terpaksa harus dibawa ke bisan desa. Itu pun jaraknya cukup jauh tanpa sarana transportasi memadai.

Baca Juga : Viral di Medsos, Seorang Ibu Hamil Melakukan Persalinan di Tengah Hutan Rongga KBB

Ujungnya, Dina Lorenza pun harus dibawa ke bidan desa dengan digotong menggunakan tandu sejauh sekitar 5 km. Dia menyusuri hutam dengan kondisi jalan berbatu.

Belum sampai di bidan desa, Dina Lorenza, ibu muda berusia 24 tahun itu tak tahan lagi. Maka proses persalinannya pun terjadi di wilayah sekitar hutan itu.

Dalam sebuah rekaman video yang beredar memperlihatkan seorang Dina Lorenza tengah melakukan proses persalinan di atas tandu viral di media sosial.

Baca Juga : Satu Rumah Ditinggali 18 KK, Kebenaran Kondisi Keluarga Sri Aminah Diungkap Aparat Kewilayahan

Proses persalinan ibu hamil tersebut terjadi di tengah jalan yang dikelilingi hutan dengan kondisi jalan rusak, sehingga tidak memungkinkan dilalui ambulans atau kendaraan lainnya.

Halaman :


Editor : Zulfirman