Ninja Xpress Dorong UMKM Optimalkan Social Commerce

Perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi, Ninja Xpress mendorong UMKM untuk mengoptimalkan social commerce.

Ninja Xpress Dorong UMKM Optimalkan Social Commerce

INILAHKORAN, Bandung - Perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi, Ninja Xpress mendorong UMKM untuk mengoptimalkan social commerce.

Melalui riset bertajuk Suara UKM Negeri Volume 4, yang membahas seluk beluk social commerce di Indonesia. Bekerjasama dengan Milieu Insight, Ninja Xpress melakukan studi dengan melibatkan 600 responden dari UMKM.

Dimana tujuannya untuk mengukur dan mengedukasi lebih dalam, terkait pemanfaatan social commerce untuk menjangkau pasar.

Baca Juga : Ajarkan Anak Peduli Sesama saat Ramadan, Momogi Hadirkan Kegiatan Khusus #MomogiBerbagi

Chief Marketing Officer Ninja Xpress Andi Djoewarsa mengatakan, era digital sangat dinamis dan transformatif. Maka dari itu, pihaknya mendorong pelaku UMKM untuk tidak hanya bergantung pada satu platform. Social commerce dapat menjadi kanal, dalam mendongkrak penjualan.

"Strategi multiplatform dapat meminimalisir dampak bisnis apabila salah satu platform sedang menghadapi isu tertentu. Untuk itu kami juga mendorong pelaku UKM terus mengembangkan potensi bisnisnya dengan situs online UKM-nya masing-masing dan memaksimalkan pemanfaatan social commerce untuk meningkatkan pendapatan," kata Andi dalam keterangan resmi, Selasa 19 Maret 2024.

Selain itu, pihaknya juga menghadirkan layanan pembuatan website bagi para pelaku UMKM, sehingga mereka dapat memiliki their own platform yang memberikan akses bagi mereka untuk mengembangkan bisnis dan memaksimalkan penjualan di social media mereka.

Baca Juga : Awas, Kenali Gejala Kanker pada Anak

"Layanan foto atau video produk untuk pembuatan konten yang disediakan oleh Ninja Xpress diharapkan dapat membantu relevansi antara konten dengan produk yang dijual oleh UKM tersebut," imbuhnya.

Halaman :


Editor : JakaPermana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.