Oknum Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Ikut Cawe-cawe Proyek Pokir?

Beberapa oknum anggota DPRD Kabupaten Cirebon tercium bermain proyek pokir. Praktik itu diduga sudah terjadi sejak tiga tahun lalu.

Oknum Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Ikut Cawe-cawe Proyek Pokir?
Sejumlah oknum anggota DPRD Kabupaten Cirebon diduga ikut bermain proyek pokir.

INILAHKORAN, Cirebon – Beberapa oknum anggota DPRD Kabupaten Cirebon tercium bermain proyek pokir. Praktik itu diduga sudah terjadi sejak tiga tahun lalu.

Isu tentang beberapa oknum anggota DPRD Kabupaten Cirebon bermain proyek pokir sudah bergulir cukup lama. Bahkan sudah bukan lagi jadi rahasia umum.

Para oknum anggota DPRD Kabupaten Cirebon itu tidak secara terang-terangan mengerjakan proyek pokir. Mereka diduga sengaja mengatur beberapa kegiatan proyek pokok-pokok pikiran (pokir) DPRD pada setiap SKPB di Kabupaten Cirebon.

Baca Juga : Empat Tahun Dianggap Tidak Bawa Perubahan Berarti di Cirebon, Mahasiswa Demo Bupati Cirebon Imron

Pegiat antikorupsi Kabupaten Cirebon, Ade Riyaman, menyebutkan sebetulnya persoalan tersebut sudah diingatkan  pada awal tahun pertama mereka menjabat anggota dewan. 

Menurutnya, pada sekitar tahun 2020, dirinya mencoba melakukan koordinasi kepada beberapa anggota dewan yang disinyalir mulai bermain proyek Pokir. Namun, peringatan tersebut tidak pernah digubris.

“Sampai tiga tahun ini saya selalu memberikan warning supaya oknum-oknum anggota dewan yang bermain proyek pokir, untuk berhenti,” katanya.

Baca Juga : Puluhan Paket Pekerjaan Dinas PUTR Kabupaten Cirebon Sudah Dilelang, OPD Lain Mana?

Selain menyalahi aturan, menurut Ade, di luar Kabupaten Cirebon, persoalan ini sudah menjadi konsumsi publik.

Halaman :


Editor : Zulfirman

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.