Pangsa Pasar Daihatsu Naik Menjadi 17,8 Persen

Daihatsu mengawali penjualan dua bulanan di awal 2021 dengan capaian cukup baik di tengah kondisi pandemi COVUD-19 yang masih berlangsung.

Pangsa Pasar Daihatsu Naik Menjadi 17,8 Persen
istimewa

INILAH, Jakarta - Daihatsu mengawali penjualan dua bulanan di awal 2021 dengan capaian cukup baik di tengah kondisi pandemi COVUD-19 yang masih berlangsung.

Pada periode Januari-Februari 2021, penjualan ritel Daihatsu mencapai sebanyak 17.942 unit, dan menjadi sinyal positif di tahun ini.

Secara nasional, penjualan ritel otomotif di Indonesia hingga Februari 2021 mencapai sekitar 100.000 unit dan Daihatsu dengan capaian yang tembus lebih dari 17.000 unit ini memiliki kontribusi market share atau pangsa pasar sebesar 17,8 persen untuk pasar otomotif nasional.

Baca Juga : Kencan Singkat Bersama Kamera Sony Alpha 7S III

Pada penjualan ritel hingga Februari 2021, penjualan Daihatsu didominasi oleh tiga model utama, yaitu Gran Max Pick-Up 5.788 unit (berkontribusi sebesar 32,3 persen), disusul Sigra 4.305 (24 persen), dan Ayla sebanyak 2.298 unit (12,8 persen).

"Daihatsu bersyukur dapat mengawali penjualan dua bulanan di awal 2021 dengan baik, disertai market share 17,8 persen. Kami percaya, pasar otomotif tahun ini akan lebih baik daripada tahun sebelumnya, terlebih pemerintah telah memberikan insentif relaksasi PPnBM untuk menstimulus pertumbuhan pasar otomotif," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM). (inilah.com)

Baca Juga : Kominfo Targetkan Optimasi Teknologi dan Ekonomi dari Siaran Digital


Editor : JakaPermana