Pemkot Bandung Masuk 10 Besar Pemda Penyelenggaran Katalog Produk Lokal di Indonesia

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus mendorong agar produk lokal masuk ke dalam katalog pengadaan barang dan jasa. Hasilnya, Pemkot Bandung kini masuk 10 besar Pemda Penyelenggara Katalog Lokal.

Pemkot Bandung Masuk 10 Besar Pemda Penyelenggaran Katalog Produk Lokal di Indonesia
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyebut Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus mendorong agar produk lokal masuk ke dalam katalog pengadaan barang dan jasa. Hasilnya, Pemkot Bandung kini masuk 10 besar Pemda Penyelenggara Katalog Lokal.

INILAHKORAN,Bandung- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus mendorong agar produk lokal masuk ke dalam katalog pengadaan barang dan jasa. Hasilnya, Pemkot Bandung kini masuk 10 besar Pemda Penyelenggara Katalog Lokal. 

Saat ini Pemkot Bandung mencatat, sebanyak 3.822 barang dan jasa dengan jumlah penyedia 248 pada katalog pengadaan barang dan jasa Kota Bandung telah tersedia. Mulai dari servis kendaraan, makanan dan minuman, jasa pengelolaan, sovenir dan sebagainya. 

Berkat itu pula, Kota Bandung pun masuk 10 besar Pemda Penyelenggaran Katalog Lokal dengan nilai transaksi terbesar yakni Rp 137,1 miliar. 

Baca Juga : BPBD Kabupaten Bandung Barat Sebut 93 Sekolah Terancam Dampak Sesar Lembang

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap bagian pengadaan barang dan jasa terus mendorong produk-produk lokal Kota Bandung masuk katalog.

"Bagian pengadaan baran dan jasa bisa berperan dalam penciptaan nilai tambah dan manfaat bagi Kota Bandung dengan memprioritaskan penggunaan produk dalam negeri dibandingkan produk impor," kata Yana Mulyana pada acara Rakor Pengadaan Barang dan Jasa Tingkat Kota Bandung, Selasa 29 November 2022, di Hotel Grand Preanger. 

Menurut Yana, pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintah merupakan salah satu penggerak penting pertumbuhan roda perekonomian di Kota Bandung

Baca Juga : Sule dan Rizky Febian Dianggap Kooperatif oleh Pihak Teddy Pardiana Terdakwa Penggelapan

Oleh karena itu, unit kerja bagian pengadaan barang dan jasa harus memiliki karakter strategis, kolaboratif, dan proaktif sehingga menjadi pendorong suksesnya pembangunan di Kota Bandung.

Halaman :


Editor : Ghiok Riswoto