Pj Wali Kota Cimahi Soroti Kenaikan Harga Daging di Sejumlah Pasar Tradisional

Naiknya harga daging di sejumlah pasar tradisional di Kota Cimahi jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H turut disoroti Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi.

Pj Wali Kota Cimahi Soroti Kenaikan Harga Daging di Sejumlah Pasar Tradisional
Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi

INILAHKORAN, Cimahi - Naiknya harga daging di sejumlah pasar tradisional di Kota Cimahi jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H turut disoroti Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi.

Menurutnya, kenaikan harga daging jelang Iduladha 1445 H disebabkan meningkatnya permintaan dari konsumen.

"Saya lihat pengaruhnya kepada suplai dan demand, ketika demandnya naik, maka harga ikut naik. Namun secara umum suplai mencukupi," kata Dicky kepada wartawan, Kamis 13 Juni 2024.

Baca Juga : Gelar Uji Emisi, DLH Cimahi Jaring Puluhan Kendaraan yang Tak Lolos Ambang Batas

Selain daging, pihaknya pun menyoroti sejumlah komoditas lain yang mengalami kenaikan, seperti sayuran. Terutama cabai merah keriting, mengalami kenaikan harga meskipun stok tersedia. 

"Kenaikan ini kemungkinan disebabkan oleh tingginya permintaan," ucapnya.

"Kenaikan harga sejumlah komoditas ini mungkin tidak hanya di Kota Cimahi, di kota-kota lain juga mungkin naik. Namun, untuk yang lainnya masih stabil," ujarnya.

Baca Juga : Polda Jabar Siap Hadapi Gugatan Praperadilan Pegi Setiawan

Guna menjaga stabilitas harga, terang Dicky, Pemkot Cimahi bakal mengambil sejumlah langkah instan, yakni dengan memperbanyak kegiatan bazar dan pasar murah di berbagai wilayah di Cimahi.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti