Wakil Ketua DPC PPP Akhmad Saeful Bakhri Turun Gunung Ramaikan Bursa Bacawalkot Kota Bogor

Wakil Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Akhmad Saeful Bakhri menjadi pendaftar terakhir yang mengikuti penjaringan seleksi bakal calon wali kota (Bacawalkot) Bogor. ABS sapaan akrab Akhmad Saeful Bakhri yang notabenenya kader internal akan bersaing dengan sembilan sosok lain yang turut dalam penjaringan.

Wakil Ketua DPC PPP Akhmad Saeful Bakhri Turun Gunung Ramaikan Bursa Bacawalkot Kota Bogor
Wakil Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Akhmad Saeful Bakhri menjadi pendaftar terakhir yang mengikuti penjaringan seleksi bakal calon wali kota (Bacawalkot) Bogor. ABS sapaan akrab Akhmad Saeful Bakhri yang notabenenya kader internal akan bersaing dengan sembilan sosok lain yang turut dalam penjaringan. (Foto Rizki Mauludi)

INILAHKORAN, Bogor -  Wakil Ketua DPC PPP Kota Bogor Akhmad Saeful Bakhri (ASB) turun gunung dan mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Bogor, Minggu 19 Mei 2024 atau bertepatan dengan hari terakhir penjaringan Partai Persatuan Pembangunan. Saat ini PPP mencatat total ada 10 pendaftar yang mengikuti penjaringan bacawalkot lewat PPP Kota Bogor.

Diketahui, ASB yang didampingi pendukungnya, diterima oleh Ketua Desk Pilkada PPP Kota Bogor, Achmad Ubaidillah. Nama ASB tidak disangka-sangka maju mencalonkan orang nomor satu di Kota Bogor, karena sebelumnya belum terdengar akan maju di Pilwalkot Bogor 2024.

ASB menyebutkan, alasan dirinya pada akhirnya memiliki tekad untuk maju pilkada adalah, sebagai kader partai tentunya ini momentum terbaik untuk mengikuti penjaringan.

Baca Juga : Tambah Kapasitas, Pemprov Jabar Pantau Calon Investor TPPAS Lulut-Nambo

"Karena, sebagai kader saya ingin ikut  mengawal program yang berbasis keumatan," ungkap ASB kepada wartawan, usai menyerahkan berkas formulir pendaftaran.

ASB menegaskan, jika dirinya tidak main-main dengan kontestasi di tahun ini, karena semua calon yang sudah bermunculan kekuatannya sama rata. 

"Kenapa hanya di PPP saya mendaftar, karena partai inilah yang membesarkan saya sehingga bisa menjadi anggota DPRD Kota Bogor selama dua periode. Dan nanti ke depannya, PPP tentunya akan membentuk koalisi bersama partai lainnya agar bisa menjadi peserta pilkada," tuturnya.

Baca Juga : Akademisi Apresiasi Langkah Pj Wali Kota Bogor dan Sikap Legowo Dirut Tirta Pakuan

ASB mengaku sudah menyiapkan, visi misi jika dirinya maju di pilkada, yaitu selaras dengan RPJPD 2025-2045 dimana visi Kota Bogor adalah Bogor Kota Sains, Kreatif, Maju dan Berkelanjutan.
"Program kerjanya juga nanti tak jauh dari visi misi yang saya siapkan," terangnya.

Halaman :


Editor : Ghiok Riswoto

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.