Proses Hukum Ambruknya Gapura Alun-alun Taman Pataraksa Masih Tanda Tanya

Kasus ambruknya gapura Alun-alun Taman Pataraksa di Kabupaten Cirebon hingga kini belum jelas kelanjutannya. Lima bulan sejak persitiwa, tepatnya pada Selasa, 2 Januari 2024 lalu. Proses hukum dari kasus tersebut belum juga diungkap ke publik.

Proses Hukum Ambruknya Gapura Alun-alun Taman Pataraksa Masih Tanda Tanya
Proses hukum terkait ambruknya Gapura Alun-alun Taman Pataraksa Kabupaten Cirebon hingga kini masih menjadi tanda tanya besar. Pasalnya, dalam peristiwa ambruknya gapura yang terjadi hanya beberapa saat setelah peresmian tersebut, hingga kini Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon bulan juga membuka perkembangan penyelidikannya.

INILAHKORAN, Cirebon- Proses hukum terkait ambruknya Gapura Alun-alun Taman Pataraksa Kabupaten Cirebon hingga kini masih menjadi tanda tanya besar. Pasalnya, dalam peristiwa ambruknya gapura yang terjadi hanya beberapa saat setelah peresmian tersebut, hingga kini Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon bulan juga membuka perkembangan penyelidikannya.

Seperti diketahui robohnya gapura Alun-alun Taman Pataraksa beberapa bulan lalu, menjadi kasus yang cukup menghebohkan. Selain  karena lokasinya tepat di depan Pemkab Cirebon, Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, peristiwa tersebut juga cukup ganjil karena bangunan gapura tersebut baru saja selesai dibangun.

Kasus tersebut saat ini sedianya tengah ditangani Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon. Namun sejak kasus gapura ambruk pada 3 Januari 2024 atau sudah lima bulan berjalan, kejaksaan masih enggan merilis kelanjutan kasus tersebut.

Baca Juga : 40 PAC di Kabupaten Cirebon Dukung Yoga Jadi Wabup PDIP

Beberapa kali Kasi Intel Kejari Kabupaten Cirebon, Ivan Yoko Wibowo berjanji akan segera merilis ke media kasus tersebut. Dirinya juga memastikan, bahwa pihak kejaksaan sudah mengantongi bukti bukti kuat dan akan ada tersangka dalam kasus tersebut.

Ivan bahkan sempat mengatakan akan merilis kasus tersebut sebelum tanggal 17 April 2024, karena dirinya akan sertijab untuk pindah ke tempat lain. Namun sampai berita ini diturunkan, Ivan yang beberapa kali dihubungi lewat telepon maupun pesan WhatsApp untuk dimintai konfirmasinya belum juga merespon.

Gapura alun-alun Taman Pataraksa, Selasa 2 Januari 2025, sekitar pukul 20.30 WIB malam, tiba tiba ambruk. Beruntung, tidak ada korban jiwa dari pengunjung. Pasalnya, saat ambruk situasi hujan dan tidak ada satupun pengunjung yang bersantai dilokasi alun-alun tersebut.

Baca Juga : Kaget Wahyu Mijaya Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Cirebon, DPRD Jabar Wanti PPDB

Saat itu, Kadis Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Cirebon, Iwan Ridwan Hardiawan membenarkan kejadian tersebut. Namun sampai saat ini pihaknya belum bisa memberikan keterangan, terkait apa penyebab ambruknya gapura yang baru selesai akhir tahun kemarin itu.

Halaman :


Editor : Ghiok Riswoto

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.