Belanda Ditendang! Ronald Koeman Yakin Inggris Taklukkan Spanyol di Final Euro 2024

Pelatih Belanda Ronald Koeman memuji performa Inggris yang telah menyingkirkan timnya di semifinal Euro 2024.

Belanda Ditendang! Ronald Koeman Yakin Inggris Taklukkan Spanyol di Final Euro 2024
Pelatih Belanda Ronald Koeman memuji performa Inggris yang telah menyingkirkan timnya di semifinal Euro 2024.

INILAHKORAN, Bandung- Pelatih Belanda Ronald Koeman memuji performa Inggris yang telah menyingkirkan timnya di final'>semifinal Euro 2024.

Belanda besutan Ronald Koeman gagal melangkah ke final usai takluk 1-2 melawan Inggris dalam laga final'>semifinal Euro 2024 di Signal iduna Park, Kamis (11/7) dini hari WIB.

Pelatih Belanda Ronald Koeman menyesalkan gol bagus yang dicetak Ollie Watkins, yang berbuah kekalahan 1-2 timnya dari Inggris pada pertandingan final'>semifinal Piala Eropa 2024 di Stadion BVB, Dortmund, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Baca Juga : Darwin Nunez Adu Jotos dengan Suporter Kolombia, Petugas Keamanan Pada Kemana Sih?

Watkins yang tampil sebagai pemain pengganti Harry Kane, sukses memaksimalkan umpan pemain pengganti lainnya, Cole Palmer, untuk menjadi pahlawan Inggris pada menit ke-91.

“Saya kecewa dengan hasilnya. Pertandingan diawali dengan baik bagi kami dan kami mencetak gol. Setelah itu kami memiliki masalah di lini tengah, membuat pemain-pemain berbahaya seperti (Jude) Bellingham dan (Phil) Foden. Kami membuat beberapa perubahan, kembali memegang kendali, dan pada 20 menit kami merasa akan melaju. Namun kemudian gol, gol yang benar-benar bagus, terjadi pada akhirnya,” kata Koeman seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Meski tersingkir di final'>semifinal Piala Eropa, Koeman yakin tim asuhannya memiliki masa depan yang cerah.

Baca Juga : Inggris Bungkam Belanda di Semifinal Euro 2024, Gareth Southgate Singgung Sepak Bola Modern

“Saya percaya diri untuk masa yang akan datang. Tim ini dapat melakukan lebih dan kami memiliki banyak pemain untuk masuk. Kami bekerja sama dengan baik, membangun ikatan, dan kami semakin dekat dengan final. Saya bangga terhadap tim ini,” tutur Koeman.

Halaman :


Editor : Bsafaat