Inilah Jamuan Daging Hewan di Surga

APAKAH ada hewan di surga? Terdapat beberapa dalil yang menunjukkan bahwa penduduk surga disediakan suguhan makanan oleh Allah, berupa daging hewan.

Inilah Jamuan Daging Hewan di Surga
Ilustrasi/Net

APAKAH ada hewan di surga? Terdapat beberapa dalil yang menunjukkan bahwa penduduk surga disediakan suguhan makanan oleh Allah, berupa daging hewan.

Diantaranya, firman Allah, "Kami beri mereka tambahan dengan buah-buahan dan daging dari segala jenis yang mereka inginkan." (QS. at-Thur: 22).

Allah juga berfirman menyebutkan makanan di surga, "dan daging burung dari apa yang mereka inginkan." (al-Waqiah: 21).

Baca Juga : Amalan Supaya Terhindari dari Bahaya

Dalam hadis dari Abu Said Al Khudri radhiallahuanhu, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam menceritakan hidangan bagi penduduk surga, " Allah menggenggamnya dengan tangannya, seperti salah seorang dari kalian menggenggam rotinya di kala safar sebagai jamuan bagi penduduk surga." Datanglah seorang Yahudi lalu mengatakan, "Semoga Ar Rahman memberkahimu wahai Abul Qosim (Nabi Muhammad), maukah engkau aku beri tahu mengenai jamuan penduduk surga pada hari kiamat? Nabi shallallahu alaihi wa sallam menjawab, "Tentu saja." Yahudi melanjutkan "Maukah engkau aku kabarkan lauk-pauk mereka (penduduk surga)? Dengan sapi dan ikan" Rasulullah dan para sahabat mengatakan, "Apakah lauk-pauk mereka?" Yahudi menjawab, "Sapi dan ikan, penduduk surga memakan bagian yang paling nikmat seperti hati sapi dan ikan, bahkan lebih nikmat 7000 kali lipat." (HR. Bukhari 6520 & Muslim 7235)

Demikian pula yang disebutkan dalam riwayat, dari Kaisan, bahwa beliau pernah berjumpa dengan Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, "Mau kemana?" tanya Abu Hurairah. "Mau ke kambing-kambingku." Jawab Kaisan.
Lalu Abu Hurairah berpesan, "Bagus, bersihkan mulut dan hidungnya, perbagus kandangnya, dan shalatnya di sebelah kandangnya, karena kambing adalah hewan surga." (HR. Ahmad 9625 dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth).

Demikian pula, Nabi shallallahu alaihi wa sallam menyebutkan janji bagi sahabat yang menyerahkan ontanya untuk fi sabilillah. Dari sahabat Abu Masd al-Anshari radhiyallahu anhu, "Bahwa datang seseorang menghadap Nabi shallallahu alaihi wa sallam menyerahkan ontanya yang ada kekangnya. Kemudian Nabi shallallahu alaihi wa sallam mengatakan,

Baca Juga : Lupa Baca Doa Jimak, Anak Jadi Durhaka?

"Engkau akan mendapatkan 700 onta di hari kiamat, yang semuanya ada kekangnya, disebabkan infaqmu ini." (HR. Muslim 5005, Ibnu Hibban 4649 dan yang lainnya)

Halaman :


Editor : Bsafaat